Sukses

Hujan Deras Sejak Dini Hari, Kabupaten Belitung Terkepung Banjir

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Belitung hari ini Jumat (6/12/2019), menyebabkan sebagian wilayah tersebut tergenang banjir.

Liputan6.com, Belitung - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Belitung hari ini Jumat (6/12/2019), menyebabkan sebagian wilayah tersebut tergenang banjir. Banjir yang menggenangi pemukiman setinggi lutut hingga leher orang dewasa. Banjir merendam ratusan rumah penduduk di Kelurahan Kampung Damai, Belitung.

Terkait penanganan banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengerahkan tim reaksi cepat.

"Kami sudah mempersiapkan 15 personel untuk membantu Pemkab Belitung menangani korban banjir," kata Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aswind seperti dikutip Antara.

"Kalau kondisi air banjir masih tinggi, maka besok tim reaksi cepat berangkat Sabtu (7/12) pagi," ujarnya menambahkan.

Menurut dia untuk saat ini belum ada permintaan bantuan dari Pemkab Belitung untuk menangani korban banjir di negeri laskar pelangi itu.

"Saat ini belum ada permintaan bantuan, karena masih tertangani oleh BPBD Belitung," katanya.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Satpol PP Kabupaten Belitung, Abdul Sani mengatakan 300 rumah Kelurahan Kampung Damai terendam banjir, karena hujan lebat yang turun sejak dinihari.

"Saat ini evakuasi korban difokuskan di Kelurahan Kampung Damai, karena titik terparah banjir," katanya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.