Sukses

Detik-Detik Kendaraan Pengawalan Delta Zone Ditembaki di Distrik Tembagapura

Liputan6.com, Papua - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembaki kendaraan pengawalan Delta Zone dengan nomor lambung 01-4762 di sekitar Mile 60 RPU 47, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol CPL Eko Daryanto membenarkan terjadi penembakan yang diduga dilakukan oleh kelompok pimpinan Hengki Wamang terhadap kendaraan pengawalan Delta Zone yang dikemudikan Ramadhani, Sabtu (30/11/2019) malam, dilansir Antara.

Kendaraan yang mengangkut dua penumpang, masing masing Latif dan Mathew Philips (WNA) itu, sedang menunggu bus karyawan yang datang dari Terminal Gorong-gorong Timika, Papua.

Penembakan terjadi sekitar pukul 15.50 WIT. Eko menambahkan, setelah mendengar tembakan tersebut kemudian sekitar pukul 16.00 WIT, tim satgas TNI-Polri langsung bergerak menuju Mile 60 untuk memberi bantuan dan mengamankan lokasi.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," ujar Kol Eko Daryanto.

Kapendam mengimbau, Satgas TNI-Polri agar lebih waspada terhadap aksi-aksi yang dilakukan oleh kelompok-kelompok kriminal yang ingin membuat suasana tidak kondusif di Papua.

"Kami berharap Satgas TNI-Polri lebih waspada terhadap kelompok-kelompok yang ingin membuat suasana di Papua tidak kondusif, dan untuk masyarakat kami berharap agar lebih hati-hati," ujar Kol Eko Daryanto.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Pemprov Papua Kirim Bantuan 200 Ton Beras ke Papua Nugini
Artikel Selanjutnya
PLN Operasikan PLTMG Jayapura untuk Menunjang PON XX 2020