Sukses

Joko Anwar Gagal Nobar 'Perempuan Tanah Jahanam' di Bioskop Angker Bogor, Mengapa?

Liputan6.com, Bogor - Joko Anwar, sang sutradara film Perempuan Tanah Jahanam berencana membuat kejutan kepada warganet. Melalui akun Instagram, Joko Anwar berencana menggelar nonton bareng (nobar) di bioskop tua Atoom, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penulis naskah Perempuan Tanah Jahanam ini kemudian mengirim tim survei ke lokasi, Rabu (30/10/2019) sore. Marissa Anita pemeran Dini di film Perempuan Tanah Jahanam turut serta bersama tim meninjau bioskop yang kata warga sekitar seringkali terjadi peristiwa mistis di sana.

Marissa bersama tim sempat melihat keadaan bioskop yang sudah terbengkalai sejak tahun 1998. Wanita kelahiran Surabaya, 29 Maret 1984 ini juga sempat mengamati secara seksama kondisi dua studio tempat pemutaran film di bioskop angker itu.

Marissa mengatakan, secara umum, hampir semua fasilitas bioskop sudah tidak layak untuk digunakan nonton bareng. Atap studio sudah rapuh, tidak ada penerangan, dan sebagian besar kursi penonton rusak. Bahkan, beberapa lembar plafon sudah menggelayut sehingga rawan runtuh.

"Secara fasilitas enggak memungkinkan. Proyektor sudah enggak bisa. Kita juga mikirin keamanan penonton. Enggak mungkin kan lagi nobar tiba-tiba ambruk. Bisa jadi berita," kata dia.

Saat ditanya apakah merasakan aura mistis ketika berada di dalam bioskop angker itu, Marissa mengaku sempat deg-degan mulai awal memasuki maupun keluar studio yang dipenuhi debu beterbangan karena tertiup angin.

"Sempet deg-degan, apakah efek imajinasiku yang sangat liar, ditambah bumbu-bumbu cerita mistis yang heboh. Tapi ketika keluar juga cukup deg-degan," ungkapnya.

 

2 dari 2 halaman

Cerita Mistis di Balik Bioskop Angker

Secara pribadi, perempuan ini mengaku senang telah melakukan survei ke bioskop yang dikenal angker itu. Biokop ini juga sempat dijadikan tempat uji nyali dalam sebuah program acara di salah satu stasiun televisi swasta.

"Kita senang dengan survei ini, kondisinya kaya begini. Tapi kita belum tahu nobar di mana, saya sih ikut aja," kata dia.

Diketahui, Bioskop Atoom ini sudah terbengkalai sejak tahun 1998. Seisi bioskop ini pun dibiarkan begitu saja tanpa ada pihak yang mengurusnya lagi. Sejak berhenti beroperasi, warga sekitar bioskop yang terletak di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor mengaku sempat melihat penampakan beberapa sosok makhluk halus, seperti penampakan noni Belanda, segerombolan tuyul, hingga sundel bolong.

Tak hanya itu, warga pun kerap mendengar suara perempuan menjerit di dalam bioskop tersebut. Cerita-cerita mistis ini menyebar hingga paranormal wanita bernama Sara Wijayanto mendatangi tempat tersebut dan mencoba berkomunikasi dengan makhluk di sana.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
PT KAI Selidiki Penyebab Lift di Stasiun Parungpanjang Bogor Jatuh
Artikel Selanjutnya
2 Pekerja Tewas, Proyek Double Track Bogor-Sukabumi Dievaluasi