Sukses

Stabilkan Detak Jantung di Air Terjun Simoko Bantaeng

Liputan6.com, Bantaeng - Jalan-jalan ke Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan Sulsel rasanya kurang lengkap jika tak menyempatkan diri bersama keluarga berkunjung ke lokasi air terjun Simoko.

Air terjun yang satu ini tak hanya menyajikan suasana damai, namun udara yang segar ditambah dengan rimbunnya pepohonan sepanjang jalan menuju ke lokasi, dipercaya dapat menstabilkan detak jantung.

Rizal (34) warga Kabupaten Bantaeng mengatakan, air terjun Simoko merupakan salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Bantaeng yang jarak tempuhnya dari ibu kota Bantaeng mencapai 20 kilometer.

"Saya sudah dua kali ke sana. Suasananya sangat sejuk dan menyegarkan," kata Rizal.

Ia mengakui jalan menuju lokasi air terjun Simoko terbilang curam. Namun, semuanya terasa ringan, karena selama dalam perjalanan ke lokasi, mata pengunjung akan dimanjakan dengan suasana asri. Tak hanya pepohonan rindang nan lebat, di awal berjalan kaki ke lokasi, pengunjung akan melewati hamparan kebun yang berpetak-petak milik warga setempat.

"Apalagi kalau sudah tiba di lokasi air terjun Simoko, perasaan lelah akan sirna dan ingin langsung berendam di bawah air terjun yang tingginya sekitar 20 meter itu. Ayo coba ke sana pasti senang deh," terang Rizal.

Jika nantinya ada yang ingin berliburan ke air terjun Simoko, Rizal menyarankan agar membawa makanan secukupnya sesuai kebutuhan. Karena kata dia, di sekitar lokasi air terjun belum ada satu pun pedagang makanan atau minuman.

"Usai bermain di air terjun kan pasti capek dan butuh asupan makanan buat normalin kondisi tubuh. Jadi alangkah baiknya kalau sejak awal sudah menyiapkan itu karena di sana belum ada penjual makanan," jelas Rizal.

Ia juga berharap Pemerintah Kabupaten Bantaeng (Pemkab Bantaeng) tak berhenti membenahi segala sarana dan prasarana menuju lokasi air terjun Simoko. Sebab ia yakin ke depannya, eksotika air terjun Simoko mampu menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Jika terus dibenahi tentunya juga akan berpengaruh pada peningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bantaeng kedepanya. Jadi jangan berhenti untuk berbuat yang terbaik untuk menjaga dan melestatikan lingkungan sekitar air terjun Simoko," Rizal menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Polisi Kantongi Identitas Tersangka Dugaan Korupsi Alat Peraga Imtaq di Gowa
Artikel Selanjutnya
Dugaan Korupsi Pasar Rakyat, Wakil Bupati Jeneponto Aman?