Sukses

Aksi Sebar Berita Baik Anisha Putri dan Wawan untuk Lombok

Liputan6.com, Lombok - - Usai gempa setahun lalu, para pegiat wisata Lombok mulai bergerak untuk memulihkan kembali citra Lombok. Seperti yang dilakukan Anisha Putri dan Wawan dari Lombok.

Anisha Putri dan Wawan Lombok merupakan dua di antara para pegiat wisata di pulau yang terkenal dengan sebutan pulai seribu masjid ini.

Menurut mereka, salah satu cara yang paling efektif untuk mengangkat citra Lombok pasca-gempa adalah dengan menyebarkan berita baik kepada khalayak luas bahwa Lombok sudah aman.

"Kita harus sampaikan ke semua orang bahwa pulau kita sudah berangsur aman dan sudah bangkit. sehingga banyak yang akan datang," kata Anisha Putri.

Sebab, kata Anisha, jika disuguhkan kabar baik maka siapapun yang datang kesini tentu akan merasa tenang dan bisa menikmati keindahan yang ada di dalam pulau ini.

"Pasti lah, kalau mereka (wisatawan) yakin lombok aman dan sudah bangkit, maka Lombok telah kembali seperti sedia kala sebelum gempa," kata Anisha.

Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah juga menyampaikan hal yang sama. Gubernur berpesan kepada wisatawan agar tidak perlu khawatir karena Lombok sudah bangkit.

"Ayo datang ke Lombok. Nikmati pemandangan alamnya Insya Allah Lombok sudah aman," ujar Zulkieflimansyah beberapa waktu lalu.

Saat ini Lombok dipastikan sudah bangkit usai gempa yang memporak porandakan bangunan dan rumah warga tahun 2018 lalu.

Perlahan, destinasi wisata juga turut dikembangkan. Segala fasilitas yang roboh juga sudah dibangun kembali sehingga Lombok sudah kembali seperti semula.

 

Loading