Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Viral Pria Lempar Sepeda Motor Lantaran Tolak Ditilang

Top 3 berita hari ini, tidak terima ditilang polisi, pengendara motor lalu marah-marah dan mengamuk dengan cara melempar-lempar sepeda motornya sendiri.

Liputan6.com, Gorontalo - Ada-ada saja ulah pria di Gorontalo ini. Dia banting motor dan melemparnya ke jalan lantaran ditilang polisi akibat tak bawa surat-surat kendaraan. Aksinya bahkan viral di media sosial. Kabar ini masuk dalam di Top 3 berita hari ini di kanal Regional. 

Saat itu, Polda Gorontalo tengah menggelar operasi rutin. Pasangan suami istri itu lalu diberhentikan karena tidak memakai helm. Karena tidak bisa menunjukan kelengkapan berkendara, petugas langsung melakukan penilangan.

Tak kalah menggemparkan, di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, seorang wanita membawa uang pecahan Rp 2.000 dalam karung untuk membeli sebuah motor beat. Kelakuan Muspina ini ramai jadi perbincangan di media sosial.

Petugas dealer pun mengaku tidak menolak jika ada pembeli lain yang hendak membeli motor menggunakan uang pecahan Rp 2.000 lagi.

 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Viral, Tak Terima Ditilang Polisi, Pria di Gorontalo Lempar Sepeda Motornya

Foto: Arfandi Ibrahim/ Liputan6.com

Seorang pria di Gorontalo melempar sepeda motornya lantaran tak terima ditilang polisi. Awalnya, pria yang diketahui tengah bersama istrinya tersebut terjaring operasi rutin petugas lalu lintas Polda Gorontalo, karena tidak memakai helm dan tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan. 

Karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan berkendara mereka, petugas yang saat itu langsung melakukan penilangan terhadap pengendara tersebut.

Namun, tidak terima ditilang polisi, pengendara lalu marah-marah dan mengamuk dengan cara melempar-lempar sepeda motornya sendiri.

Selengkapnya... 

2. Nasib Santri Tegal yang Raib Misterius di Gunung Slamet 

Evakuasi jenazah Ahmad Sulaiman (19) santri Ponpes Attolibiyah, Tegal di Gunung Slamet. (Foto: Liputan6.com/Pramuka Peduli/Muhamad Ridlo)

Ahmad Sulaiman (19) bersama tiga rekan pondoknya, Muhammad Imam As'ari, Muhammad Jefri Trimulyana dan Ahmad Fadil Izulhaq, mendaki Gunung Slamet.

Sayangnya, sesampai pos 7 jalur pendakian Gunung Slamet, mereka tersesat. Padahal, langit sudah gelap. Akhirnya mereka pun bermalam di sekitar pos ini.

Mereka berempat pun menghabiskan malam di pos 7. Namun, ketika terbangun keesokan harinya, Ahmad Sulaiman hilang misterius.

Selengkapnya...

3. Heboh, Emak-Emak Beli Motor Pakai Sekarung Uang Pecahan Rp 2.000

Uang pecahan Rp. 2000 yang dibawa Muspina menggunakan karung (Fauzan/Liputan6.com)

Seorang ibu di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menghebohkan sebuah dealer penjualan motor. Bagaimana tidak, ia datang membeli sebuah motor dengan membawa uang pecahan Rp 2.000 pada Kamis, 27 Desember 2018.

Emak-emak itu bernama Muspina. Uang pecahan Rp 2.000 itu ia bawa menggunakan karung. Alhasil, pegawai dealer motor tersebut butuh waktu seharian untuk menghitung jumlah uang yang Muspina bawa.

Meski kewalahan karena harus menghitung sekarung uang pecahan Rp 2.000, pegawai lainnya, Mardiana Mardin tetap menyampaikan rasa bahagia dan terima kasihnya kepada Muspina.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Hajjah Muspina yang telah memberikan kepercayaan kepada kami menghitung uang pecahan Rp 2.000-nya dengan maksud membeli motor Honda Beat di kantor NSS cabang Kahu," jelasnya.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.