Sukses

Operasi Lilin Lodya Jamin Keamanan Liburan Natal dan Tahun Baru di Jabar

Liputan6.com, Karawang - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto memastikan pengamanan libur panjang natal dan tahun baru berjalan lancar, petugas akan ditempatkan di titik-titik keramain dan kemacetan baik di jalur utara maupun selatan Jawa Barat.

"Personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan berbagai titik keramaian dan kemacetan, baik di jalur utara maupun jalur selatan," kata Irjen Agung Budi Maryoto di Karawang, Jumat (21/12/2018).

Agung melanjutkan, personel pengamanan itu bertujuan untuk penertiban lalu lintas dan mencegah tindakan kriminal dan kemacetan disejumlah titik saat libur natal dan tahun baru.

"Kita antisipasi titik rawan kemacetan dan rawan kriminalitas," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya telah memetakan seluruh potensi gangguan kemananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang natal dan tahun baru. Begitu juga soal ancaman teror.

"Kita sudah melakukan langkah-langkah strategis yang kita anggap dapat menjamin keamanan masyarakat saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru," tutur Agung.

Sebanyak 28.328 personel Satuan Keamanan diturunkan dalam Operasi Lilin Lodaya 2018. Operasi digelar untuk mengamankan malam Natal dan Tahun Baru ini akan berlangsung selama 12 hari, mulai 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

"Saya berharap Operasi Lilin Lodaya dapat berjalan baik dan lancar, sehingga masyarakat secara umum merasakan dampak nyata dari keamanan yang diberikan," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini: