Sukses

Tampil Memukau, Ini Sosok Mojang Jajaka Purwakarta Terpilih 2018

Enam pasang Moka sebagai Mojang dan Jajaka unggulan Kabupaten Purwakarta.

Liputan6.com, Purwakarta - Dari 12 pasang Mojang dan Jajaka (Moka) yang masuk ke tahap grand final, terpilih lah 6 pasang Moka sebagai Mojang dan Jajaka unggulan Kabupaten Purwakarta. Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Purwakarta berlangsung Sabtu malam, 15 Desember 2018 lalu, di Bale Sawala Yudhistira.

Sebanyak 12 pasang Mojang dan Jajaka yang masuk ke tahap Grand Final merupakan hasil seleksi dari 109 peserta. Dengan melewati berbabagai tahapan, di antaranya karantina indoor dan outdoor, city tour, dan unjuk kemampuan.

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar mengungkapkan, mojang dan jajaka yang berhasil masuk grand final mengemban tugas menjadi duta wisata, seni, dan budaya Kabupaten Purwakarta.

"Tentu mereka harus berperan aktif memberikan kontribusi terbaik untuk Purwakarta," ungkap Heri dalam keterangan resmi dari Dinas Komunikasi dan Informasi Purwakarta.

Berdasarkan penilaian objektif, maka terpilih 6 pasangan mojang dan jajaka unggulan. Keluar sebagai juara pertama, Mojang Pinilih Maria Sonya Meidika, pelajar kelas XI SMAN 2 Purwakarta asal Kecamatan Purwakarta dan Jajaka Pinilih Alvin Febriant Syanyanto, pelajar kelas XII SMAN 3 Purwakarta asal Kecamatan Purwakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemenang Lainnya Adalah...

Juara 2 (Seni Budaya)

Gita SriWahyuni

M. Kahfi Eldyasya

 

Juara 3 (Pariwisata)

Lia Salsabila

Bayu Lesmana

 

Mojang Jajaka Mimitran (Persahabatan)

Amalia Rakhman

Yusril Nursyahid

 

Mojang Jajaka Kameumeut (Favorit)

Fina Aliyah Budiman

Muhammad Luthfi

 

Mojang Jajaka Kewes (Photogenic)

Ersa Bella Paramitha

Hendrik Hendarto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.