Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Cerita Mencekam Korban Selamat Penembakan Papua

Papua - Top 3 berita hari ini, Jimmy Aritonang, salah satu pekerja Istaka Karya yang selamat dalam insiden pembantaian yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten, Nduga, Papua.

Aksi pembataian bermula pada Sabtu, 1 Desember 2018. Seluruh karyawan PT Istaka Karya memutuskan untuk tidak bekerja. Karena hari itu diklaim sebagai HUT OPM. 

Sore harinya, sebanyak 50 anggota KKB bersenjata mendatangi mereka dan menggiring semua pekerja dalam kondisi tangan terikat ke Kali Karunggame.

Saat itu, tarikan khas Papua serta teriakan-teriakan kegembiraan dikumandangkan. Tak lama kemudian, rentetan peluru ditembakkan ke arah puluhan pekerja yang tak berdaya. 

Untuk bertahan hidup, sebagian dari mereka ada yang berpura-pura mati. Saat berusaha melarikan diri, lima orang berhasil ditangkap lalu digorok.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Inilah Kesaksian Korban Selamat Insiden Penembakan Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melukai 5 anggota TNI yang mengawal tim survei Papua Terang di Distrik Wagemuka, Paniai, Papua....

Salah satu korban kekejaman kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga terhadap para pekerja jembatan di pedalaman Papua, yakni dari PT Istaka Karya, bernama Jimmy Aritonang.

Usai kejadian pada 1 Desember 2018 lalu, dia mulai berani menceritkan kisah mengerikan yang dialaminya.

Jimmy berhasil lolos dan dievakuasi ke Wamena bersama empat orang pekerja PT Istaka Karya lainnya yang juga lolos dari kekejaman KKB.

Dari kisah Jimmy, kasus pembantaian para pekerja jembatan dan jalan pedalaman Papua ini berawal pada tanggal 1 Desember 2018.

Selengkapnya...

2. Video Mesum Pelajar Balikpapan Bikin Heboh Jagat Maya

Ilustrasi (Liputan6.com)

Seorang perempuan berpakaian seragam pramuka dan seorang pria berpakaian batik khas sekolah swasta di Balikpapan tengah bercumbu. Adegan tersebut belum lama ini viral di media sosial. 

Di sekelilingnya tampak seperti semak-semak, terdapat rerumputan dan pepohonan kecil. Hingga kemarin pukul 15.30 Wita, video tersebut telah mendapat 123 like, 245 komentar, serta telah dibagikan sebanyak 202 kali.

Dalam salah satu komentar, salah satu akun menyebut pemeran dalam video tersebut merupakan pelajar dari salah satu SMP swasta di Balikpapan.

Selengkapnya... 

3. Aksi Doa Keliling Putri Maruf Amin

Satgas 01 Penguatan Nasional Maruf Amin di Garut (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Di tengah persaingan panas kampanye terbuka dua kubu capres dan cawapres saat ini. Siti Mamduhah, putri kedua KH Ma'ruf Amin justru terus bergerilya mengajak masyarakat tetap tenang menyikapi keadaan.

Teh Mamah, sapaan akbar dia, terus bersafari menyelenggarakan istigotsah dan doa bersama di Garut dan daerah Jawa Barat lainnya.

Dia tidak menampik adanya dukungan dan doa dari masyarakat Garut untuk Ma'ruf Amin, dalam pemilihan Presiden April mendatang, namun hal tersebut merupakan dukungan biasa masyarakat NU Garut kepada kiainya.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Menguak Karakter Penyuka Warna Hitam, Termasuk Anda?
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Motif Pembunuh Penggembala Sapi yang Idap Kelainan Seksual