Sukses

Cerita Bayangan Putih Misterius di Hotel Kawasan Batu

Liputan6.com, Jakarta - Kota Batu di Jawa Timur terletak 90 kilometer di sebelah barat daya Surabaya, atau 15 kilometer sebelah barat laut Malang. Batu merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Beragam fasilitas wisata tersedia di Batu, termasuk tempat penginapan, mulai dari rumah warga yang disewakan, vila, hingga hotel berbintang. Banyak pelancong menginap di Batu untuk mendapatkan sensasi pengalaman di alam.

Selain kesegaran rekreasi, selalu ada cerita lain dari kegiatan wisata di suatu tempat, kadang cerita berbau mistis. Demikian juga di Batu. Fitri H, seorang karyawan swasta dari Jakarta, misalnya, mengalami kejadian aneh saat menginap di sebuah hotel di Batu.

Fitri datang ke Batu dalam rangka perjalanan dinas. Dia menginap di salah satu hotel di sana. Di sela kegiatan dia menikmati suasana segar di Batu. Tak disangka dia mendapat "bonus" pengalaman mendebarkan.

Ceritanya terjadi sekitar pukul 22.00 ketika Fitri istirahat di hotel. Ketika sedang bersantai, tiba-tiba dia mendengar suara lelaki batuk-batuk entah dari mana asalnya. Belum selesai kagetnya, suara batuk disusul suara anak ayam cecuitan.

"Padahal hotel jauh dari permukiman, di hotel juga tidak ada piaraan unggas," tuturnya, di Jakarta, Selasa, 13 November 2018.

Fitri penasaran dan membuka pintu kemudian menengok keluar. Tak ada sumber suara.

Saat melihat ke dalam kamar, dia melihat tirai kamar bergerak seperti ditiup angin. Fitri terperanjat. Gerakan tirai berhenti, tapi kejutan lain datang lagi. Di luar kaca jendela terlihat bayangan putih membentuk wanita sedang berjalan. Tak menoleh dan diam seribu bahasa.

"Siapa sih sosok ini," demikian batin Fitri.

Untungnya, kejadian-kejadian aneh tidak berlanjut. Fitri pun memejamkan mata, tapi jadi merasa kurang tenang.

Pagi harinya Fitri sudah kembali tenang. Dia pikir tak ada cerita hantu muncul di siang bolong. Namun, keyakinan itu rupanya tak terbukti pagi itu. Peristiwa aneh kembali terjadi.

Insiden terjadi ketika Fitri sedang buang air di kamar mandi. Tiba-tiba, lampu di kamar berkelap-kelip seperti lampu diskotek.

Fitri pun buru-buru keluar kamar mandi untuk mematikan lampu. Dia menyangka mungkin saklarnya bermasalah, jadi dimatikan saja.

Urusan lampu sudah beres, masalah pindah ke kamar mandi. Dari luar dia mendengar suara keran air terbuka, padahal saat keluar kamar dia merasa tidak membuka keran.

Fitri buru-buru mau ke kamar mandi untuk mematikan keran. Namun, dia urung masuk, karena dia kembali melihat bayangan putih yang sama melintas di kamar mandi. Repot jadinya, apa yang kemudian dilakukan Fitri?

"Saya doa-doa, ganti pakaian terus packing, kemudian check out dan lanjut pulang ke Jakarta," katanya.

Sampai rumahnya di Jakarta, Fitri belum sempat bercerita ke keluarganya ikhwal pengalamannya itu. Dia cepat-cepat istirahat karena merasa sangat lelah.

Begitu bangun, Fitri dikejutkan dengan pertanyaan sang ayah. "Kamu bawa oleh-oleh apa dari Batu? Kok, ada bau asap rokok menyengat di kamar mandi?"

Fitri terdiam dan mendadak merasa lemas. 

Artikel Selanjutnya
Kisah Hantu Gulung Tikar dan Cinta Tak Terbalas di Danau Lut Tawar Aceh
Artikel Selanjutnya
Cerita Angker Villa Yuliana, Rumah Singgah Ratu Belanda di Soppeng