Sukses

Jadi Anggota Kehormatan Brotherhood, Ridwan Kamil Punya Nama Panggilan Baru

Ridwan Kamil diketahui sudah bertahun-tahun mengikuti sepak terjang komunitas Brotherhood.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kini punya panggilan anyar. Panggilan itu adalah Brother Emil. Sebabnya, pria yang karib disapa Emil mulai saat ini telah menjadi anggota kehormatan Bikers Brotherhood.

Penyematan anggota kehormatan itu diberikan oleh Ketua Bikers Brotherhood Pegy Diar kepada Ridwan Kamil, saat perayaan ulang tahun ke-30 Bikers Brotherhood yang dipusatkan di areal Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Bandung, Sabtu, 15 September 2018, malam. Penyematan ditandai dengan pemasangan sabuk bernomor anggota kehormatan, jaket, dan rompi.

Menurut seorang pentolan yang juga pendiri Bikers Brotherhood, Budi Dalton, penyematan anggota kehormatan kepada Emil bukan karena jabatannya sebagai seorang gubernur.

"Kang Ridwan Kamil bukan karena sekarang seorang gubernur tiba-tiba kami mau memberikan status anggota kehormatan, bukan itu," kata Budi dalam pernyataan tertulisnya.

Menurutnya, penyematan anggota kehormatan itu harus melalui proses panjang. Pihaknya sudah memantau kiprah Emil sejak tahun 2012 silam.

"Beliau sudah saya perhatikan dari tahun 2012. Saat itu, kita melaksanakan seremoni bersama ribuan member Bikers Brotherhood lalu ada seseorang dengan memakai sepeda motor heritage namanya Ridwan Kamil. Saat itu kita tidak pernah tahu siapa beliau dan sekarang tiba-tiba ada di hadapan kita," Budi Dalton menerangkan.

Budi menjelaskan, saat Bikers Brotherhood menyatakan komitmennya untuk berbakti kepada negeri maka pihaknya akan merekrut siapa pun yang memiliki visi dan misi yang sama terhadap kemajuan negeri ini.

"Ridwan Kamil kami nilai memiliki semua itu dan beliau sangat bersedia menjadi keluarga besar Bikers Brotherhood," ujar Budi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Ridwan Kamil

Menanggapi hal itu, Ridwan mengaku tak menyangka mendapatkan anggota kehormatan dari komunitas motor terbesar di Indonesia ini.

"Terima kasih saya akan jaga dengan baik sebuah status yang mulia ini dan saya akan gunakan apa pun yang ada di diri saya selama itu untuk kebaikan saya akan hadir di samping kalian semua," ucapnya.

Ia mengatakan, jika menjadi anggota kehormatan ini bermanfaat, maka dia dengan senang hati akan berkhidmat pada status yang dianggapnya istimewa itu. Emil juga meyampaikan kepada seluruh komunitas motor di Jabar bahwa dirinya adalah Bapak dari semua warga Jabar.

"Saya adalah orangtua dari kalian semua yang mencintai tanah Jawa Barat," ucapnya.

Melihat animo bikers yang sangat besar, Emil rencananya dalam waktu dekat akan membangun sarana untuk mewadahi kegiatan komunitas motor yang bermanfaat.

"Saya melihat animo dari bikers ini luar biasa mungkin dalam waktu dekat kita sama-sama cari tanah yang luas yang tiap tahun bisa dipakai semua komunitas motor untuk melaksanakan kegiatan yang maksimal dan bermanfaat. Selama itu positif Ridwan Kamil pasti ada di belakang kegiatan itu," dia menegaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.