Sukses

8 Bakal Calon Rektor Unpad Bandung

Panitia Pemilihan mengumumkan delapan bakal calon Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2019-2024.

Liputan6.com, Bandung - Panitia Pemilihan mengumumkan delapan bakal calon Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2019-2024 yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan administratif.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unpad Prof. Dr. Diana Harding MSi, mengatakan delapan Bakal Calon Rektor Unpad tersebut seluruhnya merupakan dosen Unpad.

"Ada delapan orang semuanya. Berdasarkan administrasi lengkap," kata Prof Diana di Bandung, Rabu (29/8/2018), dilansir Antara.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemilihan Rektor Unpad Prof Yanyan M Yani mengungkapkan bahwa setelah dinyatakan lolos seleksi administratif maka para Bakal Calon Rektor Unpad harus mengikuti pemeriksaan kesehatan pada 3 September 2018 di RSUP dr Hasan Sadikin.

Kemudian uji kompetensi pada 8 September 2018 di kantor Biro Pelayanan dan Inovasi Psikologi (BPIP) Fakultas Psikologi Unpad, Jalan Ir H Juanda, Bandung.

Penyelenggaraan pemilihan rektor ini merupakan pertama kali sejak Unpad ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH). Berbeda dengan mekanisme sebelumnya, saat ini pemilihan Rektor dilakukan oleh Majelis Wali Amanat.

Berdasarkan agenda Panitia Pemilihan Rektor, Penetapan dan pengumuman Calon Rektor akan dilakukan pada 17 September 2018.

Selanjutnya, pemilihan dan penetapan Rektor akan berlangsung pada 18 September hingga 11 Oktober 2018, dan pelantikan Rektor Unpad akan dilaksanakan pada 2 April 2019.

Para Bakal Calon Rektor Unpad tersebut adalah:

1. Prof. Dr. drg. Achmad Syawqie, M. S., dari Fakultas Kedokteran Gigi.

2. Prof. Dr. H. Ahmad Mujahid Ramli, S.H., M.H., FCB.Arb., dari Fakultas Hukum.

3. Aldrin Herwany, S.E., M.M., Ph.D., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

4. Prof. H. Atip Latipulhayat, S.H., LL.M., Ph.D., dari Fakultas Hukum.

5. Prof. Dr. Nandang Alamsah Deliarnoor, S.H., M.Hum., dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

6. Prof. Dr. Obsatar Sinaga, S.IP., M.Si., dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

7. Prof. Dr. Sri Mulyani, S.E., M.Si, Ak., dari Fakultas Ekonomi Bisnis.

8. Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr., dari Fakultas Kedokteran.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.