Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Keinginan Terakhir Pendaki Rinjani Korban Gempa

Lombok - Top 3 berita hari ini, Muhammad Ainul Taksim adalah pemuda usia 25 tahun yang meninggal dunia di puncak Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepada sang ayah Amrullah, Ainul sempat mengatakan bahwa dirinya tak akan menikah jika tiga keinginannya belum dapat dipenuhi. 

Ada tiga gunung yang awalnya akan dia coba taklukkan, yaitu Rinjani, Bromo, dan Semeru. Jika semuanya bisa didaki, Ainul berjanji akan memenuhi semua keinginan sang ayah, termasuk untuk menikah.

Sementara itu, sebanyak 12 anak perempuan akan diruwat pada puncak Dieng Culture Festival ke-9, Jumat-Minggu, 3-5 Agustus 2018 mendatang. Beragam permintaan ajaib pun datang dari para bocah berambut gimbal ini.

Di antaranya, sepeda, burung kenari, ayam, tempe gembus, ponsel hingga entok. Lantas bagaimana jika permintaannya tidak dapat terpenuhi?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. 3 Keinginan Ainul Sebelum Ajal Menjemput di Gunung Rinjani

Muhammad Ainul Taksim, pendaki asal Makassar, Sulawesi Selatan, yang meninggal di Gunung Rinjani akibat gempa Lombok berkekuatan 6,4 skala Richter, Minggu, 29 Juli 2018. (Jawa Pos Photo)

Muhammad Ainul Taksim (25), pendaki asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas saat gempa Lombok berkekuatan 6,4 skala Richter (SR) mengguncang Gunung Rinjani, Minggu pagi, 29 Juli 2018. Ternyata, semasa hidup, ia punya keinginan besar.

Salah satunya, menolak untuk dinikahkan sebelum keinginannya mendaki tiga gunung di luar Sulsel dituntaskan.

Tiga gunung yang didambakan sang anak untuk didaki adalah Rinjani, Bromo, dan Semeru. Apabila misi pendakian tuntas, kerja, maka ia mengikuti keinginan sang ayah untuk menikah bakal dilaksanakan.

Selengkapnya... 

2. Entok hingga Iphone, Permintaan Ajaib 12 Bocah Gimbal di Dieng Culture Festival 2018

Bocah gimbal di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Empat hari menjelang Dieng Culture Festival 2018, panitia kembali menerima satu pendaftar anak berambut gimbal atau bocah gembel yang akan mengikuti upacara pemotongan rambut gimbal.

Sebelum ruwatan, biasanya bocah-bocah gimbal memiliki beragam permintaan. Di antara permintaan khas anak-anak, seperti boneka atau ponsel (telepon seluler), terselip pula permintaan unik anak gimbal.

Seorang bocah perempuan berusia 8 tahun ini misalnya. Dia meminta bakso, wortel, tempe gembus, sepeda, dan burung kenari. 

Selengkapnya...

3. Sembur Monyet dengan Asap Vape, Pengunjung Batu Secret Zoo Tertawa-tawa

Pria pengunjung Batu Secret Zoo itu mengaku hanya iseng saat menyembur seekor monyet dengan asap vape. Padahal, monyet itu terlihat sesak napas. (dok. istimewa/JawaPos.com)

Dalam sebuah Instagram story, seorang pengunjung Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo terekam tengah menyemburkan asap vape pada seekor monyet. 

Pada saat yang bersamaan, monyet itu terlihat membuka mulutnya seperti sedang sesak napas. Melihat hal itu, si pria bersama teman-temannya bukannya merasa bersalah. Mereka justru tertawa melihat reaksi monyet.

Karena kelakuan tak pantas pria itu, aktivis hewan mengecamnya dan mengirimkan pesan agar pelaku meminta maaf atas perbuatannya.

Dia mengaku aksinya meniupkan asap vape ke seekor monyet jenis Red Tailed Guenon asal Afrika itu sebagai ulah iseng semata.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Lulus Akmil, Anak Tukang Gorengan Ingin Jadi Panglima TNI
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Ratusan Pendaki Terjebak Saat Gempa 6,4 SR Goncang Lombok