Sukses

Warga Berkaos 2019 Jokowi Tetap Presiden Penuhi Area CFD Makassar

Kaos bertuliskan 2019 Jokowi Tetap Presiden dibagikan relawan yang hadir di area CFD Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Ratusan relawan dan simpatisan Jokowi memadati area bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) Jalan Boulevard, Panakukang Mas, Kota Makassar, Minggu (1/7/ 2018). Mereka ikut joging dan senam kebugaran di sepanjang Jalan Boulevard.

Tim Sahabat Rakyat merupakan Tim Pemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu. Tim Sahabat Rakyat besutan Andi Amran Sulaiman ini merupakan tim pemenangan terbesar di kawasan Timur Indonesia yang berhasil mengantar Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia.

Salah satu warga yang sempat ditemui mengaku senang menggunakan kaos bertuliskan "Sahabat Rakyat 2019 Jokowi Tetap Presiden". "Saya senang menggunakan kaos ini apalagi di momen CFD," ujar Nirma, salah satu peserta CFD, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Sementara itu, Anwar Marala, Tim Sahabat Rakyat For Jokowi yang hadir dalam momen CFD tersebut mengatakan kaos tersebut awalnya hanya dikenakan oleh tim relawan. Namun karena banyak permintaan dari peserta CFD, pihaknya kemudian membagikan kaos itu.

"Untung ada persediaan, jadi kami berikan saja," ujar Anwar.

Menurut Marala, hampir seluruh peserta CFD Boulevard yang hadir di tempat ini meminta kaos yang sama. Hal itu, kata dia, bisa diartikan bahwa Jokowi masih diinginkan menjadi Presiden Republik Indonesia oleh rakyat untuk periode selanjutnya.

"Hampir seluruh pengunjung meminta kaos yang sama tetapi persediaan kami terbatas. Artinya, magnet Jokowi di gerbang Indonesia Timur ini kuat sekali," kata Anwar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.