Sukses

Unggul di Pilkada Kalbar, Sutarmidji Mengaku Ditelepon Jokowi

Jokowi berpesan agar Sutarmidji dan Ria Norsan turut membantu percepatan pembangunan infrastruktur di Kalimantan Barat

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) unggul dalam Pilkada Gubernur Kalbar 2018 versi hitung cepat sejumlah lembaga survei. Midji-Norsan memperoleh suara sebanyak 51%, unggul sekitar 10% dari pesaingnya terdekatnya, yakni Karolin Margaret Natasha yang mendapat suara 41,5%.

Usai dinyatakan unggul, Sutarmidji mengaku dihubungi Presiden Jokowi. Sutarmidji mengungkapkan Presiden Jokowi memberikan selamat melalui sambungan telepon karena telah meraih kemenangan dalam Pilgub Kalbar 2018 versi hitung cepat.

"Pak Jokowi menghubungi saya lewat telepon dan mengucapkan selamat atas kemenangan saya di Pilgub Kalbar," tutur Sutarmidji, Sabtu (30/6/2018).

Dia mengatakan Jokowi berpesan agar Sutarmidji dan Ria Norsan turut membantu percepatan pembangunan infrastruktur di Kalimantan Barat. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa dirinya dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mewujudkan Kalbar yang maju dan sejahtera.

"Pak Jokowi juga mengajak saya untuk sama-sama mempercepat pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan, dan sebagainya. Ini menunjukan bahwa ke depan akan terjalin sinergi yang baik antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Pemerintah Pusat," jelas Sutarmidji.

Selain percepatan pembangunan infrastruktur, Sutarmidji juga mengatakan Presiden Jokowi juga berpesan untuk meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Kalimantan Barat. Dirinya mengaku siap untuk mewujudkan hal tersebut.

"Tidak hanya soal percepatan infrastruktur, Pak Jokowi juga mengajak saya dalam mengembangkan ekonomi Kalimantan Barat ke depannya. Komitmen saya maju Pilgub ya memang untuk memajukan Kalbar, dan menyejahterahkan masyarakat Kalbar melalui pertumbuhan dan pemerataan ekonomi," kata Sutarmidji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuai dengan Visinya

Pada kesempatan tersebut, Sutarmidji menjelaskan bahwa apa yang diinginkan Presiden itu sesuai dengan visi dan misinya dalam mengemban tugas sebagai seorang Gubernur Kalimantan Barat.

"Apa yang diminta Presiden memang sejalan dengan visi dan misi saya menjadi Gubernur Kalbar. Fokus saya akan membenahi disektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan serta pelayanan publik," jelasnya.

Data perhitungan Real Count yang dirilis KPU Kalimantan Barat hingga hari ini data terkumpul 95,33% hasilnya sesuai dengan hasil Quick Count Poltracking Indonesia, yakni dengan perolehan suara terbanyak diraih oleh Pasangan Midji-Norsan sekitar 51,95%, disusul Karol-Gidot 41,46% dan Milton-Boyman 6,59%.

Seperti diketahui, pasangan Sutarmidji-Ria Norsan diusung Golkar, NasDem, PKB, PKS, dan Hanura di Pilgub Kalbar.

Reporter: Dedi Rahmadi

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.