Sukses

Kapal Penumpang Bali - Banyuwangi Terbakar

Agar tak mengganggu lalu lintas penyeberangan Jawa-Bali, kapal ditarik menuju pantai.

Banyuwangi - Kapal KMP Labrita Adinda, yang berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali, menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, terbakar, Kamis (17/5/2018). Dari informasi yang dihimpun, kebakaran yang menimpa KMP Labrita Adinda terjadi sekitar pukul 14.20 WIB.

"Kebakaran terjadi di dek kapal lantai 2, api masih menyala," kata Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, saat memantau kebakaran kapal.

Pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), masih terihat asap hitam mengepul dari badan kapal. Agar tak mengganggu lalu lintas penyeberangan Jawa-Bali, kapal ditarik menuju pantai oleh KMP Karya Maritim II, dan di belakangnya dikawal Tag Boat pemadam kebakaran milik pelabuhan.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran kapal ferry di momen jelang arus mudik Lebaran tersebut. Berapa korban dari kalangan penumpang maupun awak kapal juga masih belum diketahui oleh pihak pelabuhan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini