Sukses

Siap-Siap Berburu Tiket Pesawat untuk Mudik Lebaran

Sejumlah maskapai sudah mulai menjual tiket pesawat untuk musim mudik lebaran tahun ini.

Liputan6.com, Solo - Sekitar 60 hari menjelang hari Raya Idul Fitri, sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia mulai menjual tiket mudik Lebaran 2018, di antaranya Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

"Pada H-3 Lebaran khususnya untuk penerbangan di atas pukul 14.00 WIB dari Jakarta ke Solo sudah terpesan hingga 90 persen," kata General Manager Garuda Indonesia Surakarta Hendrawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (16/4/2018), dilansir Antara.

Ia mengatakan untuk H-2 Lebaran juga sudah mendekati 95 persen. Dari kapasitas 150 kursi kelas ekonomi, 12 kursi kelas eksekutif, dan 12 kursi kelas bisnis yang sudah terpesan secara penuh adalah kelas ekonomi. "Sedangkan yang eksekutif masih relatif tersedia," katanya.

Dia mengatakan, untuk perjalanan mudik pada H-1 Lebaran atau tepatnya 14 Juni 2018, sampai dengan penerbangan siang pukul 09.00 WIB dan 12.00 WIB dari Jakarta juga sudah dipesan secara penuh oleh calon penumpang.

Ia mengatakan untuk tarif tiket disesuaikan dengan alokasinya. Perjalanan "peak season" atau musim ramai biasanya pelanggan akan mendapatkan harga tertinggi, misalnya untuk kelas ekonomi tarif tertingginya Rp1,284 juta/penumpang dan tarif bawa Rp624.500/penumpang.

"Sedangkan di kelas eksekutif tarif tertinggi Jakarta-Solo bisa mencapai Rp2,698 juta/penumpang dan tarif promo bisnis Rp2,098 juta/penumpang," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket Laris Manis

Hal serupa juga terjadi untuk maskapai Sriwijaya Air. District Manager Sriwijaya Air Surakarta Taufik Sabar mengatakan penerbangan Jakarta-Solo pada H-2 Lebaran atau 13 Juni untuk penerbangan pagi sudah terpesan penuh.

"Sedangkan untuk penerbangan sore dan malam masih relatif tersedia karena baru terpesan 50-60 persen," katanya.

Ia mengatakan di luar H-2 Lebaran tingkat pemesanan tiket belum terlalu tinggi.

"Seperti untuk perjalanan mudik H-7 angka pemesanan tiket baru berkisar 20-30 tiket," katanya.

Harga tiket, dikatakannya, pada saat musim ramai sudah menggunakan harga tertinggi, yaitu Rp1,089 juta/penumpang.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.