Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Juru Kunci Makam Temukan Situs Peninggalan Majapahit

Sidoarjo - Top 3 berita hari ini, situs dan berbagai artefak kuno peninggalan Kerajaan Majapahit belum lama ini ditemukan di Sidoarjo, Jawa Timur.

Menariknya, situs itu ditemukan pertama kali oleh seorang kakek berusia 73 tahun yang bekerja sebagai juru kunci makam.

Paiman mengaku sebelum menemukan situs tersebut dia mendapat sebuah bisikan dalam mimpinya.

Kala itu, seorang perempuan tua menemuinya dan memerintahkan untuk menggali lokasi tempat situs Majapahit itu ditemukan.

Sementara di Palembang, Sumatera Selatan, dua begal motor lari tunggang-langgang begitu tahu korbannya mempunyai ilmu kebal.

Salah satu begal mengancam dengan senjata api rakitan dan berusaha menembak ke arah korban, senjatanya tidak meletus saat korban membacakan mantra.

Mantra apakah itu? Apakah mantra ilmu kebal?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Nasib Situs Peninggalan Majapahit yang Baru Ditemukan di Sidoarjo

Lokasi penemuan situs peninggalan kerajaan Majapahit. (FOTO: Mulya Andika/TIMES Indonesia)

Penemuan situs yang diperkirakan peninggalan Kerajaan Majapahit yang diketahui pertama kali oleh Paiman (73), seorang juru kunci makam warga Dusun Kedung Klinter, RT 06 RW 03, Desa Kedung Bocok di Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Jawa Timur.

Di antaranya, artefak fragmen, miniatur terakota, gerabah Jawa, pecahan keramik asing, batu bata kuno, batu arupadatu, batu lesung, dan lain-lain.

Sementara itu, kepada TIMES Indonesia, Paiman yang akrab disapa Mbah Man mengaku jika sebelum menemukan situs itu, ia sempat mendapat firasat lewat mimpi.

Selengkapnya...

2. Mantra Sakti Bikin Begal Motor Lari Ketakutan

Pelaku begal motor, Budi Irawan, pernah ketakutan saat berusaha membegal korbannya yang punya mantra sakti (Liputan6.com / Nefri Inge)

Dua begal sadis malah lari ketakutan saat melancarkan aksinya ke salah satu korbannya. Kejadian itu terjadi pada September 2017 lalu.

Saat salah satu begal menodongkan senjata api agar bisa merampas motor korbannya, tiba-tiba, senjata yang ditembakkan tidak meletus ketika korban membacakan mantra ajian.

ED kembali menembak korban, lagi-lagi senjata yang dipegang pelaku tidak berfungsi.

Selengkapnya...

3. Terekam Seekor Macan Kumbang di Kawasan Semeru

Pergerakan macan kumbang itu begitu cepat sehingga hasil rekaman di kawasan Semeru tak begitu jelas. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Seekor macan tutul Jawa terekam kamera penjebak milik Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Posisi kamera yang berhasil merekam harimau tersebut, tepat berada di wilayah blok Kali Cilik atau wilayah yang bukan masuk jalur pendakian Gunung Semeru.

Kamera penjebak itu diambil petugas TNBTS wilayah Senduro, Lumajang, Jawa Timur, pada akhir Januari lalu.

Penemuan itu merupakan kali kedua setelah 2016 lalu. Saat itu, petugas taman nasional juga memasang kamera penjebak di sekitaran Blok Kali Cilik.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Recall Honda PCX dan Mobil Impian Ashraf Sinclair
Artikel Selanjutnya
Top3: Recall Honda PCX di Indonesia dan Fitur Suzuki XL7 Tipe Terendah