Sukses

Jalur Utama Ponorogo - Trenggalek Ambles Sedalam 10 Meter

Liputan6.com, Ponorogo – Jalan Raya Ponorogo – Trenggalek KM 26 Dukuh Ngemplak, Desa/Kecamatan Sawoo ambles akibat diguyur hujan deras pada Minggu sore, 23 April 2017.

Jalan ambles itu merupakan penghubung utama antardua kota. Meski tidak ada korban jiwa, para pengguna jalan diimbau berhati-hati saat melintasi kawasan itu karena masih rawan ambles susulan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono mengatakan pihaknya sudah turun langsung ke lapangan dan mengecek langsung kondisi jalan raya tersebut.

"Jalan ambles hampir memakan separuh badan jalan dengan kedalaman 10 meter dan lebar 15 meter," tuturnya kepada Liputan6.com, Senin, 24 April 2017.

Diduga amblesnya jalan raya itu akibat tanah labil dan juga adanya aliran sungai di bawah jalan raya. Meski jalan raya ini baru rampung diperbaiki, ia tidak menutup kemungkinan jalan itu akan terjadi ambles susulan.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi menambahkan pihaknya terus memantau kondisi jalan ambles tersebut. Ia menurunkan anggotanya untuk berjaga sekaligus mengatur lalu lintas.

"Mengingat ini jalan utama dan sedang musim hujan, kami menghimbau para pengguna jalan untuk berhati–hati," ucapnya.

Akibat kejadian itu, polisi menerapkan sistem buka tutup dengan satu lajur. "Mulai kemarin malam kami sudah berlakukan sistem buka tutup, hanya bisa dilewati satu jalur saja tidak bisa dua jalur karena berbahaya," kata Kapolres Ponorogo.