Sukses

Dalam Semalam Kawanan Garong Bersenpi Gasak 3 Rumah di Jambi

Aksi penyamun di Jambi ini sempat terekam kamera CCTV

Liputan6.com, Jambi Dua hari ini warga Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi tengah geger atas aksi kawanan garong. Dalam semalam tiga rumah berhasil dibobol.

Berdasarkan informasi, kawanan garong itu beraksi pada Jumat dini hari, 27 Januari 2017. Aksi tersebut tergolong nekat. Dari rekaman tersebut, para penyamun yang diduga lebih dari tiga orang tersebut mempersenjatai diri dengan senjata api alias senpi.

Menurut salah satu korbannya, aksi para penyamun tersebut sama sekali tak terdengar karena seluruh penghuni rumah tengah tertidur pulas.

"Kami tahu saat akan sholat Subuh. Lihat pintu depan sudah terbuka, motor kami sudah hilang," ucap Fitriyansah usai rumahnya dibobol kawanan garong di Bungo, Jambi, Minggu, 29 Januari 2017.

Saat memberitahu ke aparat desa dan sejumlah tetangga, Fitriyansah baru tahu dua rumah tetangga lainnya juga digasak maling pada malam yang sama.

"Di rumah Muklis sepeda motor Vixion hilang. Di rumah Riki motor N-Max miliknya juga hilang," tutur Fitriyansah.

Kapolsek Muko-muko Bathin VII, Jambi, Iptu Adang Dacyar menyatakan akan lebih meningkatkan keamanan di wilayahnya. Sementara aksi kawanan penyamun tersebut tengah serius diselidiki.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.