Sukses

Ridwan Kamil Ajak Malam Mingguan Nobar Final AFF di Bandung

Acara nobar final AFF 2016 itu diselenggarakan sekaligus selamatan lapangan yang baru direnovasi di Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak warga Kota Bandung, Jawa Barat, untuk nonton bareng atau nobar laga final leg kedua Piala AFF 2016 antara Tim Nasional Indonesia vs Thailand, di Lapangan Lodaya, Sabtu (17/12/2016) malam.

"Warga Bandung, selain di kecamatan/Kelurahan, Nonton Bareng Final AFF Leg 2 antara Indonesia-Thailand akan dipusatkan di Lapangan Lodaya baru. Sabtu 17/12/16 Jam 19.00. Sampai nanti," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya @ridwankamil pada Sabtu.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengimbau penonton untuk menjaga ketertiban dan kebersihan area Lapangan Lodaya Kota Bandung. Ia meminta agar warga yang nanti akan nobar di sana untuk tidak membuang sampah, merokok, dan membawa pergi pacar orang lain.

"Dilarang nyampah, merokok dan membawa kabogoh batur (membawa pergi pacar orang lain)," kelakar Emil dalam akun Instagramnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Thailand 2-1 pada pertandingan final leg pertama AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu malam, 14 Desember 2016.

Dalam pertandingan tersebut, Emil ikut menyaksikan langsung pertandingan tersebut dengan berseragam kaus Garuda bersama rombongan. Ia bahkan memasang stiker Bendera Merah Putih di kedua pipinya saat menyatakan kegembiraan saat Indonesia memenangkan pertandingan.

"Indonesia!!! Indonesia!!! Biar tarang lenang yang penting Menang 2 -1 sesuai prediksi. #TimnasDay," tulis Emil saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.