Sukses

Kereta-Kereta ke Malang yang Tiketnya Sudah Ludes

Lonjakan penumpang di Stasiun Kota Baru diperkirakan naik 100 persen di momen libur panjang itu.

Liputan6.com, Malang - Tiket kereta api untuk momen libur maulid Nabi Muhammad dan libur Natal sudah habis terjual di Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur. Lonjakan volume penumpang di stasiun diperkirakan bisa mencapai 100 persen di sepanjang masa libur hari besar keagamaan itu.

Kepala Stasiun Kota Baru Malang, Suprapto mengatakan, tiket kereta api jarak jauh 100 persen habis terjual untuk keberangkatan 9 dan 12 Desember bertepatan libur peringatan Maulid Nabi serta pada 24, 25 dan 31 Desember 2016 dan 1 Januari 2017 saat perayaan Natal dan tahun baru.

“Tiket habis di dua momen itu. Untuk jadwal di hari lainnya masih ada tiket, tapi mungkin dalam waktu dekat juga bisa segera habis,” kata Suprapto di Malang, Jumat (9/12/2016).

Tiket kereta api jarak jauh yang habis terjual itu antara lain KA Matarmaja, KA Gajayana, KA Bima, KA Majapahit, KA Jayabaya yang seluruhnya tujuan Malang – Jakarta. Serta KA Malabar rute Malang – Bandung, KA Malioboro rute Malang – Yogjakarta dan KA Tawang Alun rute Malang - Banyuwangi.

“Tidak ada kebijakan penambahan kereta di stasiun kami meski tingkat keterisian sudah penuh saat momen libur panjang itu,” ucap Suprapto.

Volume penumpang baik yang berangkat maupun kedatangan selama momen tersebut diperkirakan mencapai 10 ribu penumpang. Angka itu naik 100 persen dibanding saat hari biasa yang rata – rata antara 4 ribu – 5 ribu penumpang. Untuk pengamanan di wilayah stasiun sendiri telah dikoordinasikan dengan aparat keamanan.

“Kalau di dalam kereta ada polisi khusus kereta api yang selalu berjaga. Ada dua personil yang disiagakan, sama seperti biasanya,” tutur Suprapto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini