Sukses

Puluhan Pasangan Sukses Taaruf di Masjid Salman ITB

Liputan6.com, Bandung - Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) memberikan fasilitas kepada para jemaah yang ingin mencari jodoh dengan melakukan program taaruf. Program ini telah berjalan selama beberapa tahun.

Staf Bidang Dakwah Masjid Salman ITB Ade Mastur mengatakan, puluhan pasangan berhasil melanjutkan proses taaruf dengan menggelar pernikahan.

"Ada yang sampai jadi menikah jumlah pastinya harus melihat data, tapi ada puluhan," kata Ade saat ditemui di Masjid Salam ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/9/2016).

Menurut dia, kebanyakan jemaah yang mengikuti proses taaruf berasal dari luar lingkungan mahasiswa ITB. Namun pihaknya kerap mengalami kesulitan lantaran peserta taaruf didominasi oleh wanita.

"Tapi ada yang sudah lulus usianya di atas 20 yang pasti," ucap dia. "Kita ada sedikit kesulitan juga karena kebanyakan yang mengajukan taaruf itu perempuan."

Dia menuturkan, sejauh ini para peserta taaruf tidak memberikan syarat yang aneh-aneh untuk mendapat pasangannya.

"Enggak ada yang aneh kebanyakan kalau lulusan S2 kelihatannya pengen mendapat lulusan S1 jurusan apa, jadi pertimbangannya hanya itu, selain tadi tidak ada yang aneh," ucap Ade.