Sukses

Nabi Palsu Jual Tiket Surga Rp 2 Juta, Ini Pesan Gubernur Aher

Nabi palsu dari Karawang diamankan polisi untuk mencegah amuk warga.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengimbau warga tetap tenang menyikapi kasus nabi palsu bernama Abdul Muhjib yang menjual tiket ke surga Rp 2 juta kepada pengikutnya di Kabupaten Karawang, Jabar.

"Apa masyarakat resah? Enggak juga. Tapi memang mencuat ke permukaan. Mungkin masyarakat di sekitarnya yang resah," kata Aher ketika dimintai tanggapannya soal nabi palsu penjual tiket ke surga, di Gedung Sate Bandung, Jabar, seperti dilansir Antara, Jumat (5/8).

Saat ini, sang nabi palsu Abdul Muhjib, sudah diamankan oleh kepolisian dari Polsek Panggalan ke Polsek Karawang dan untuk menghindari kemarahan masyarakat dan menjaga situasi tetap kondusif. Nabi palsu itu dipulangkan ke padepokan gurunya yang berada di Kabupaten Subang.

Aher mengimbau warga tidak resah dan jika menemukan ajaran yang diduga sesat atau tidak sesuai dengan agama maka segera laporkan kepada Majelis Ulama Indonesia.

"Saya katakan jangan resah kalau ada yang aneh-aneh di luar ajaran agama, itu sesuatu yg salah," ujar dia.

Aher meyakini bahwa tidak ada ajaran agama mana pun di dunia ini yang nabi-nya bisa menjual tiket ke surga.

"Itu di ajaran agama ada enggak yang seperti. Enggak ada kan. Kalau tidak ada kan gampang, jangan kan MUI kita saja bisa mengatakan mengatakan tidak benar," kata Aher.

Sebelumnya, seorang warga bernama Abdul Muhjib mengaku sebagai nabi dan menjual tiket ke surga sebesar Rp 2 juta kepada warga Kabupaten Karawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.