Sukses

Polisi Tangkap Pembunuh Mahasiswi FMIPA UGM

Liputan6.com, Yogyakarta - Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan mahasiswi jurusan Geofisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada (FMIPA UGM), Feby Kurnia.

"Pelaku sudah kita tangkap. Untuk lebih lengkapnya besok pak Kapolda akan lakukan rilis," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta Kombes Pol Hudit Wahyudi di Yogyakarta, Selasa malam (3/5/2015).

Menurut Hudit, penangkapan pelaku pembunuhan itu telah dilakukan dengan berlandaskan alat bukti yang cukup.

"Yang jelas kami tidak akan mungkin menangkap atau menahan seseorang tanpa alat bukti yang cukup," kata Hudit.


Sebelumnya pada Selasa (3/5) malam, beredar informasi di kalangan jurnalis mengenai nama pelaku, bahkan kronologi kasus pembunuhan itu yang yang menyimpulkan bahwa Feby merupakan korban pencurian dengan kekerasan.

Menanggapi hal itu, Hudit masih enggan berkomentar lebih jauh.  "Baiknya nanti ada statemen Kapolda, tunggu saja," kata dia.

Jenazah Feby Kurnia yang diduga sudah meninggal sejak empat hari sebelumnya ditemukan oleh satpam di lantai 5 Gedung S-2 dan S-3 FMIPA UGM, Senin, (2/5) petang.

Hasil identifikasi di tempat kejadian perkara, aparat kepolisian menemukan ada bekas jeratan di leher Feby yang kondisinya sudah membusuk.