Sukses

Mahasiswa UI Jatuh ke Jurang Saat Menuruni Gunung Slamet‎

Liputan6.com, Semarang - Seorang mahasiswa Universitas Indonesia  (UI) dilaporkan terjatuh di sebuah jurang di lereng Gunung Slamet. Mahasiswa bernama Irfan itu dikabarkan terjatuh di jalur pendakian Baturraden, Jawa Tengah, pada Minggu 17 April 2016.

Data sementara di Basarnas Kantor SAR Semarang menyebutkan pemuda 19 tahun itu adalah warga Jalan Kober Raya RT 004 RW 004 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, dia bersama tujuh temannya tengah dalam perjalanan turun.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang Agus Haryono mengatakan jajarannya sudah mendapat laporan bahwa korban mengalami luka di bagian kepala serta pinggang.

"Itu akibat berbenturan dengan batu. Kami masih mencoba menjemput," kata Agus di Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/4/2016).

Agus mengatakan upaya penjemputan korban dipilih melalui jalur pendakian Bambangan Purbalingga. Hal ini dilakukan agar perjalanan lebih efisien karena jarak yang lebih dekat.

Informasi mengenai jatuhnya pendaki yang merupakan mahasiswa UI ini diperoleh Basarnas Pos SAR Cilacap dan SAR Purbalingga melalui layanan pesan singkat dari salah satu teman korban. Laporan disampaikan pada Minggu, 17 April 2016 menjelang malam.

"Informasi kami dapat dari rekan korban bernama Nida melalui pesan singkat. Intinya menginformasikan bahwa posisi terakhir dirinya berada pertemuan jalur antara Baturaden dan Bambangan, di batas vegetasi Plawangan bersama pendaki lain," ucap Agus. ‎

Loading