Sukses

Baca Doa Ini Usai Khatam Alquran di Penghujung Ramadhan

Agar membawa keberkahan, lantunkan doa ini setiap kali kalian mengkhatamkan kitab suci Al-Quran.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi seluruh umat muslim, A-lquran merupakan kitab suci yang menjadi pedoman hidup. Melalui Al-quran, Allah SWT telah menetapkan semua perintah yang harus dijalani serta larangan yang harus dihindari bagi seluruh umat muslim.

Itu mengapa umat muslim dianjurkan membaca dan memahami isi Al-quran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih lagi membaca Al-quran juga menjadi salah satu amalan yang dikatakan akan mendapat pahala besar oleh Allah SWT.

Maka itu, ada baiknya setiap umat muslim menamatkan atau khatam membaca Al-quran, terlebih di bulan Ramadhan ini. Tentu pahala dari membaca Al-quran ini akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Agar membawa keberkahan, lantunkan doa ini setiap kali kalian megkhatamkan kitab suci Al- quran:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Khatam Al-quran

Allhummarhamni bilqur’an. Wajalhu li imaman wa nuran wa hudan wa rohmah. Allahumma dzakkirni minhu ma nasitu wa ‘allimni minhu ma jahiltu warzuqni tilawatahu aana-allaili waj’alhu li hujatan ya rabbal ‘alamin.
3 dari 3 halaman

Artinya

"Ya Allah rahmatilah kami dengan al Qur’an. Jadikan ia imam kami, cahaya, petunjuk dan rahmat bagi kami. Ya Allah ingatkanlah kami apa yang kami lupa dan ajarkan bagi kami apa yang kami jahil. Karuniakanlah kepada kami untuk dapat membacanya sepanjang malamnya dan sepanjang siangnya. Jadikanlah ia perisai kami. Wahai Tuhan sekalian alam."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.