Sukses

ShopeePay Sambut Lebaran dengan Beragam Promo Menarik, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki pekan kedua bulan suci Ramadhan 2021, ShopeePay mengumumkan kampanye terbaru untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Lebaran konsumen Indonesia.

Adapun kampanye baru itu adalah ShopeePay Big Ramadan Deals, dan berlangsung dari 26 April hingga 11 Mei 2021.

Dalam kampanye ini, ShopeePay menghadirkan beragam program yang menarik bagi konsumen, seperti ShopeePay Deals Rp 1, Alfamart Murmer diskon hingga 70 persen, dan kirim THR gratis ribuan emas.

Kampanye ini hadir tidak lepas dari riset yang dilakukan ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey 2021, dan menunjukkan uang digital terpilih sebagai metode pembayaran paling disukai (80 persen) untuk belanja Ramadhan dan Lebaran.

Selain itu, potongan harga (87 persen) dan cashback (67 persen) merupakan promo yang paling dinantikan.

"Kami harap kampanye ini dapat memfasilitasi konsumen berbelanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran serta menikmati momen Lebaran walaupun tanpa mudik," tutur Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay dalam rilisnya.

 

2 dari 3 halaman

Barang Paling Favorit

Riset ini juga menunjukkan meskipun belanja online menjadi favorit untuk berburu kebutuhan Ramadhan dan Lebaran (58 persen) belanja offline tetap diminati (42 persen).

Adapun kategori yang menjadi prioritas masyarakat untuk Ramadhan adalah makanan dan minuman, kebutuhan masak dan rumah tangga, produk/layanan penunjang kesehatan, pakaian, perawatan diri & kulit, serta kebutuhan hiburan.

 

3 dari 3 halaman

Donasi dan Bagi THR

Oleh sebab itu, ShopeePay Big Ramadan Deals ini menggandeng ratusan merchant yang bervariasi. Selain kebutuhan berbelanja, Shopee dan ShopeePay juga menggandeng Rumah Zakat untuk mengadakan program donasi 'UMKM Berdaya di Masa Pandemi'.

Program ini mengajak masyarakat mendukung UMKM Indonesia mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi melalui pendampingan, pendanaan, dan edukasi. Donasi yang menggunakan ShopeePay pun akan dilipatgandakan.

Di samping itu, ShopeePay juga menghadirkan program transfer THR yang memungkinkan pengguna berkesempatan mendapatkan ribuan emas.

"Momen Lebaran bisa menjadi peluang untuk mempercepat digitalisasi keuangan. Riset kami menunjukkan pembayaran digital telah menjadi bagian penting gaya hidup masyarakat Indonesia," tutur Head of Research Jakpat, Aska Primardi.

(Ysl/Tin)