Sukses

Muslim Taat, Pesepak Bola Ini Punya Kebiasaan Religius Saat di Lapangan

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi sepak bola di Eropa masih bergulir bertepatan dengan masuknya Ramadan 1442 Hijriah. Bagi pesepak bola muslim, seperti bintang Manchester United atau MU, Paul Pogba, kewajiban berpuasa di bulan suci ini, tentu harus tetap dilakoni meski harus bertanding.

Dan, memang kenyataannya meski harus menjalani latihan berat atau bertanding, pesepak bola muslim ini tetap taat berpuasa di bulan Ramadan.

Terisitimewanya lagi, para pesepak bola handal ini juga selalu menjalankan ibadah lainnya, seperti salat lima waktu dan membaca Alquran. Mohamed Salah, misalnya. Bintang Liverpool ini dikenal sebagai muslim yang taat.

Bahkan, pemain kelahiran Mesir ini punya kebiasaan religius saat berada di lapangan. Salah selalu melakukan selebrasi sujud syukur setiap kali mencetak gol.

Selain suka berdoa sebelum pertandingan dimulai, Mohamed Salah juga mahir membaca Al-Qur’an. Bahkan, ia pernah kedapatan tengah melantunkan ayat suci ketika tengah berada di dalam pesawat.

2 dari 4 halaman

Ubah Jadwal

Salah memang selalu membawa kitab suci umat islam kemanapun ia pergi. Bahkan, ia juga sering terlihat selalu menyempatkan membaca Alquran disela-sela jadwalnya yang padat.

Sementara itu, diperoleh kabar karena tengah menjalani puasa, Salah mengubah kebiasaannya untuk berlatih. Selama Ramadan, Salah mengubah jadwal latihan menjadi 3 dini hari, tepatnya sebelum melakukan Sahur.

3 dari 4 halaman

Tak Masalah

Dua berlatih di rumah menggunakan peralatan gym di rumahnya. Dia melakukan pull up dan hal lainnya sejak dini hari.

Soal puasa saat pertandingan, Mohamed Salah mendapatkan dukungan penuh dari sang pelatih Jurgen Klopp.

"Tak ada masalah kalau pemain saya puasa, saya hormati agama mereka. Mereka juga main bagus meski sedang puasa atau tidak," ujar Klopp.

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini