Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Tarawih dan Tadarus di Rumah

Menurut Ma'ruf Amin ajakan sholat tarawih dan tadarus di rumah sesuai dengan anjuran MUI.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak umat Islam melakukan tarawih maupun tadarus di rumah saat Ramadhan 2021. Menurutnya, hal itu sesuai anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI) di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Tidak melakukan tarawih atau tadarus di tempat-tempat umum, masjid-masjid tapi anjuran Majelis Ulama itu yang disampaikan beberapa waktu belakangan ini supaya dilakukan di rumah-rumah saja," katanya dalam acara Syiaf Islam & Istighotsah Kubro, Jumat (9/4/2021).

Ma'ruf menambahkan, anjuran MUI sangat baik. Dia bilang, perlu disosialisasi bahwa untuk daerah yang masih tinggi penularan Covid-19 atau zona merah dianjurkan melakukan ibadah di rumah.

"Itu saya kira anjuran sangat benar sekali, karena tarawih sunnah, tadarus sunnah, tapi menjaga diri dari penularan itu wajib," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Prokes Saat Tarawih di Luar Rumah

Ma'ruf menuturkan, bahwa pemerintah memang tidak melarang untuk melakukan tarawih dan tadarus di masjid. Tetapi, dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar.

"Karena Ramadhan masih dalam suasana Covid-19 maka seusai dengan anjuran pemerintah maka di dalam melaksanakan ibadah, tarawih mematuhi aturan mematuhi protokol, memang dibolehkan tidak ada larangan untuk melakukan tarawih sepanjang protokol dilakukan dengan baik," tandasnya.

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.