Sukses

Seperti Atta Halilintar, 5 Artis Ini Juga Bangun Masjid

Atta Halilintar kerap menjadi perhatian publik. Setelah dikritik warganet soal nazar membangun masjid setelah 21 juta subsscriber, Atta kini mengunggah foto masjid yang dibangunnya. Ia bahkan mengatakan sedang proses membangun masjid kedua.

Liputan6.com, Jakarta Atta Halilintar kerap menjadi perhatian publik. Setelah dikritik warganet soal nazar membangun masjid setelah 21 juta subsscriber, Atta kini mengunggah foto masjid yang dibangunnya. Ia bahkan mengatakan sedang proses membangun masjid kedua.

"Malah saya mau buat masjid-masjid AHHA Mosque selanjutnya apalagi kalau yang tempatnya gak ada masjid atau kekurangan dana untuk masjid," imbuh Atta di instagram pribadinya.

Bagi Atta, urusan bangun masjid ini adalah urusannya dengan Tuhan. Namun ia berharap unggahannya ini bisa berdampak baik bagi masyarakat. 

"Sebenarnya ini urusan saya sama Allah bukan urusan sama manusia. Tapi kalau dengan posting ini membuat impact bagus buat masyarakat dan impact bagus orang-orang gak buat dosa dengan maki-maki saya dan fans setia saya semoga postingan ini menjadi berkah. Amin," tutup Atta.

Selain Atta, ternyata ada beberapa artis lain lho yang pernah membangun masjid. Siapa saja mereka?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aliando

Aliando pernah menyisihkan rezekinya dari perannya dalam Ganteng-Ganteng Serigala untuk membangun masjid. Dirinya membangun masjid di kawasan Karawang, Jawa Barat dan diresmikan pada tahun 2014. masjid tersebut dapat menampung 2000 jamaah.

3 dari 6 halaman

2. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani sisihkan rezekinya untuk membangun masjid bersama sahabatnya, Engkus Kunadi. Masjid tersebut berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

4 dari 6 halaman

3. Nita Thalia

Pun dengan Nita Thalia, yang memutuskan untuk membangun masjiddi daerah Ciamis, Jawa Barat. Masjid tersebut berdiri pada tahun 2015 lalu

5 dari 6 halaman

4. Oki Setiana Dewi

Tak hanya membangun satu masjid, Oki Setiana Dewi membangun masjid di berbagai wilayah, mulai dari Nias, Flores Timur, hingga Maluku melalui yayasan yang didirikannya bersama dengan sang suami, yayasan Rumah Infaq.

6 dari 6 halaman

5. Pevita Pearce

Pevita Pearce juga sisihkan rezekinya untuk membangun masjid loh. Pev membangun masjid yang berlokasi di Flores, Nusa Tenggara Timur

 

(Sanjaya Ferryanto/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini