Sukses

Warung Umat, Aplikasi Pelengkap Ibadah Ramadan yang Kaya Fitur

Di aplikasi ini terdapat fitur Al-Quran, murottal, ilmu tajwid, doa dan dzikir harian, amalan harian, arah kiblat, video kajian ustadz, sampai kebutuhan produk-produk muslim.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut momen Nuzulul Quran, kaum muslim berbondong-bondong melakukan kebaikan. Tidak terkecuali Warung Umat, sebuah platform reseller produk keluarga muslim, yang baru-baru ini meluncurkan aplikasi yang memudahkan umat muslim untuk beribadah.

"Aplikasi Warung Umat saat ini sudah bisa diunduh di Google Play Store. Di aplikasi ini terdapat fitur Al-Quran, murottal, ilmu tajwid, doa dan dzikir harian, amalan harian, arah kiblat, tayangan live Mekah Madinah, pencarian masjid terdekat, video kajian ustadz, sampai kebutuhan produk-produk muslim,” jelas Ivan Noor sebagai Founder Warung Umat.

Warung Umat yang baru berusia hampir satu tahun menunjukkan peningkatannya dalam dunia bisnis startup Indonesia.

Setiap bulannya, sekitar 3.000 lebih mitra bisnis yang bergabung dengan Warung Umat, sehingga kini Warung Umat telah memiliki 20.000 mitra reseller lebih dalam kurun waktu 8 bulan terakhir.

Para mitra bisa membeli produk dari Warung Umat untuk dijual kembali dengan keuntungan hingga 40 persen. Kini Warung Umat telah bekerja sama dengan ratusan produsen muslim di Indonesia.

Dengan demikian, Ivan menuturkan Warung Umat tidak hanya bekerja sama dengan mitranya tetapi memajukan perekonomian melalui produsen, distributor, dan konsumen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pengguna

Manfaat aplikasi ini dirasakan Syifa Selvia (28) sebagai salah satu mitra Warung Umat.

"Aplikasi muslim ini sangat lengkap. Awalnya saya cuma ingin berbisnis di Warung Umat, malah saya senang juga sama aplikasinya. Jadi bisa baca Al-Quran, nonton video ustadz, dan bisa pesen juga produk-produk muslim,” ungkapnya.

Menanggapi respons dari pengguna aplikasi Warung Umat, Ivan menambahkan, "Kami ingin aplikasi Warung Umat bisa bermanfaat baik untuk mitra kami atau buat kaum muslim lainnya."

Ia mengklaim, Warung Umat bukan sekadar aplikasi berbisnis tetapi justru jadi sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT. Maka kami lengkapi dengan aplikasi Ibadah dengan cara mengunduh di Google Play Store atau melalui app.warungumat.com.

 

3 dari 3 halaman

Cara Jadi Mitra Reseller

Untuk bergabung menjadi mitra reseller Warung Umat, Ivan menjelaskan hanya dengan daftar melalui join.warungumat.com, kemudian nanti diarahkan untuk daftar, belajar, dan masuk komunitasnya.

“Ke depan, Warung Umat akan terus melengkapi fitur ibadah yang bermanfaat untuk para muslimin dan muslimat. Kami ingin aplikasi ini tidak hanya untuk berbisnis semata tetapi bisa jadi sarana menambah keimanan dan ketaqwaan. Mohon doanya,” Ivan memungkaskan.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini