Sukses

Kulit Makin Kering Saat Puasa, Coba Atasi dengan Trik Ini

Selama bulan puasa, ketika bekerja di dalam ruang kantor yang ber-AC, kulit akan semakin kering.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan kulit kering kerap terjadi selama puasa. Tubuh kurang terhidrasi sehingga membuat kulit kering. Apalagi bila Anda bekerja di dalam ruangan kantor yang ber-AC.

Dokter Kecantikan dan Antipenuaan, Liza Widjaja mengungkapkan, ketika kulit kena AC, maka kulit semakin kering.

"Untuk menyiasatinya, gunakan pelembap. Itu bisa sangat membantu. Pakainya pelembap yang mengandung banyak air (berbahan dasar air)," jelas Liza saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta, ditulis Kamis (7/6/2018).

Penggunaan pelembab dapat disesuaikan dengan jenis kulit. Kalau jenis kulit Anda termasuk kering, gunakan krim pelembab yang berminyak sedilkit juga boleh saja.

Untuk kulit sudah berjewarat hindari gunakan pelembap yang berminyak. Pelembap berbahan dasar air akan membuat kulit lebih lembut.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lindungi dari paparan sinar matahari

Perlindungan kulit tidak hanya untuk kulit kering saja, kulit juga perlu terlindungi dari sinar matahari. Anda bisa mengoleskan tabir surya.

"Perhatikan juga SPF krim tabir surya. Kita cukup SPF 15. Kalau kulit Anda lebih sensitif dan mengelupas, perlu SPF 30," Liza menambahkan.

Untuk seberapa kali krim tabir surya sebaiknya dioleskan tergantung kebutuhan masing-masing.

"Krim tabir surya yang SPF 15 itu tahan 15 menit-an untuk menahan sinar matahari ke kulit," lanjut Liza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.