Sukses

Shireen Sungkar Belum Bisa Berpuasa Tahun Ini Karena Masih Menyusui

Di bulan Ramadan, umat muslim diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa. Tapi tentu jika yang berhalangan boleh untuk tidak berpuasa asal punya alasan yang jelas. Shireen Sungkar adalah yang salah satunya tak bisa berpuasa pada bulan Ramadan kali ini.

Jakarta Di bulan Ramadan, umat muslim diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa. Tapi tentu jika yang berhalangan boleh untuk tidak berpuasa asal punya alasan yang jelas. Shireen Sungkar adalah yang salah satunya tak bisa berpuasa pada bulan Ramadan kali ini.

 

Hal ini diungkapkan oleh istri Teuku Wisnu ini saat dijumpai di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/5), ketika ditanya apakah dia sedang berpuasa. "Belum, karena kan nyusuin," jawab ibu dari tiga anak ini.

 

Shireen memang melahirkan anak ketiganya yang bernama Cut Shafiyyah Mecca Alfatih pada tanggal 17 April lalu. Saat ini Shireen lebih sering berada di rumah karena usia si putri bungsu baru satu setengah bulan. Dia pun merasa perbedaan antara puisi tahun ini dengan sebelumnya.

"Yang beda sih memang karena kalo yang sebelumnya itu biasanya aku masih dapet puasa, karena kan kalo yang sebelumnya aku nyusuin itu pas anak itu udah MPASI, udah makan. Jadi kan berarti kan dia makanan utamanya nggak cuma ASI, dari makanan juga. Kalo sekarang ini aku belum puasa karena memang awal puasa aku masih nifas, udah selesai nifas baru mau mulai salat nyambung haid. Terus sekarang masih haid. Terus belum tentu setelah haid puasa karena kan baby-nya makanan utamanya baru dari ASI. Jadi nanti diganti fidyah aja," jelas Shireen.

 

Shireen lalu menceritakan dua anaknya setelah punya adik. Sebagai seorang ibu dia bersyukur sekali anak-anaknya nggak ada yang jealous biarpun punya adik kecil. Hawwa, anak keduanya, malah selalu mencari adiknya.

 

"Yang sekarang yang kedua nggak cemburu sama sekali malah. Malah nyariin. Kalo bangun tidur itu nyariinnya, 'Dede, dede atau tedo tedo (cek)', nyariin bayinya. Alhamdulillah sih seneng banget," pungkas Shireen.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Rahmi Safitri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini