Sukses

Wendy Cagur Merasa Beruntung pada Ramadan Tahun Ini

Ramadan tahun ini dirasa berbeda bagi Wendy Cagur.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tahun ini dirasa berbeda bagi Wendy Cagur. Biasanya ia kerap mengisi acara buka puasa dan tak punya waktu untuk berkumpul dengan anak dan istrinya. Kali ini ia sengaja memilah-milih pekerjaan, dan tak mau terlalu sibuk bekerja demi bisa berkumpul dengan keluarganya.

"Alhamdulillah sekarang gue dikasih waktunya lebih luang buat keluarga, tahun ini kerjaan gue tetap bisa luangkan waktu ngabuburit dan juga buka puasa sama keluarga," ujar Wendy Cagur ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan,beberapa waktu lalu.

Pada bulan Ramadan ini, Wendy mengambil pekerjaan di siang hari dan sahur saja. Selain itu, ia lebih memilih untuk berkumpul bersama anak-anaknya, dan jalan-jalan sore alias ngabuburit jelang berbuka puasa Ramadan.

"Sahur doang sih tahun ini yang emang masih terpaksa di luar," ujar Wendy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anak Butuh Bimbingan

Buat Wendy, sudah waktunya ia mulai mengurangi aktivitasnya saat bulan Ramadan. Sebab anak-anaknya kini sudah mulai besar, dan butuh bimbingan serta pendekatan darinya selama puasa.

"Sudah ada tiga kerjaan dalam satu hari dan weekend gue enggak mau ambil juga. Sekarang juga usia anak sudah mulai 5-6 tahun yang memang butuh pembekalan di awal buat masalah puasa," ujar Wendy.

 

3 dari 3 halaman

Pendekatan Khusus

Wendy pun punya pendekatan khusus kepada kedua buah hatinya yang sekarang ini sedang belajar berpuasa. Santai dalam mengajarkan, jadi cara ampuh untuk mengajari anak-anaknya.

"Ngajarin pelan-pelan, tapi dengan cara mereka yang santai dan yang mereka mau, enggak harus gimana-gimana," kata Wendy.

Apalagi sejak Ramadan tahun lalu, anak-anaknya sudah mulai belajar berpuasa. Saat ini, waktu yang tepat buat Wendy untuk membimbingnya.

"Dari tahun lalu mereka sudah puasa, dari umur empat sama lima tahun mereka sudah mulai puasa," kata Wendy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.