Sukses

Keajaiban Kurma Bikin Kuat Puasa dan Banyak Manfaat Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Salah satu makanan yang sangat identik dengan Ramadan adalah kurma. Kurma punya rasa yang khas dan sangat manis serta legit. Sangat pas dijadikan menu saat berbuka puasa. Selain itu buah yang satu ini adalah salah satu buah yang sering dimakan dan disarankan oleh Rasulullah di jamannya.

Tak cuma itu saja Ladies, kurma juga memiliki keajaiban yang belum banyak diketahui lho. Salah satunya buah ini mampu menguatkanmu untuk lebih sehat saat berpuasa.

2 dari 2 halaman

Keajaiban Kurma Bikin Kuat Puasa dan Banyak Manfaat Kesehatan

Sejak dahulu kurma menjadi makanan andalan para muslim saat berpuasa, bahkan untuk makanan sehari-hari. Kurma memang mampu memberi asupan karbohidrat kompleks yang cukup. Karenanya kamu disarankan untuk mengonsumsi 3-4 butir kurma saat sahur untuk memberikan kekuatan berpuasa seharian penuh.

Selain itu, kurma juga mampu melindungi pencernaan seperti kanker usus besar, mencuci ginjal, membersihkan liver dan sebagainya. Tak perlu khawatir pencernaanmu akan terganggu walaupun sedang berpuasa Ramadan. Kurma juga mengandung glutathione yang baik sebagai antioksidan bagi manusia.

Nah Ladies, jangan lupa untuk menyediakan kurma di rumah ya. Konsumsi juga secara teratur selama Ramadan agar puasa lancar.

Sumber: Vemale.comPenulis: Ivana Okta Riyani

Loading
Artikel Selanjutnya
Susul Via Vallen, Cita Citata Rilis Lagu Religi di Bulan Ramadan
Artikel Selanjutnya
Sahur Pakai Ikan Asin Itu Sedap tapi Menyiksa