Sukses

Siasat Atiqah Hasiholan agar Bisa Berpuasa Ramadan Kala Menyusui

Atiqah Hasiholan berniat untuk tetap berpuasa Ramadan saat menyusui putri pertamanya, Salma Jihane Putri Dewanto.

Liputan6.com, Jakarta Atiqah Hasiholan termasuk salah satu dari umat Islam di seluruh dunia yang menyambut datangnya bulan Ramadan. Tahun ini, ada satu hal berbeda saat ia menjalani puasa Ramadan.

Yakni, Atiqah Hasiholan berniat untuk tetap berpuasa Ramadan saat menyusui putri pertamanya, Salma Jihane Putri Dewanto.

Hal itu tentu menjadi sebuah tantangan baru bagi istri Rio Dewanto.

"Pastinya dapat tantangan baru, karena aku masih menyusui Insya Allah bisa puasa juga. Jadi belum pernah ngerasain menyusui sambil puasa," kata Atiqah Hasiholan ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Puasa

Untungnya, saat ini sang putri sudah memasuki usia hampir satu tahun. Kondisi ini juga membuatnya semakin bersemangat dalam menjalani puasa tahun ini.

"Kenapa aku milih tetap puasa juga karena sekarang kan (Salma) udah di atas enam bulan ya, jadi anakku ada asupan lain selain ASI. Ya kita coba aja jadi excited juga," ungkapnya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Siasat

Dirinya juga sudah memiliki siasat agar bisa menjalani ibadah puasa wajib itu dengan lancar.

"Enggak apa-apa kok asal sahurnya sama bukanya benar-benar diperhatikan asupannya. Lagian kan Salma udah 10 bulan, jadinya enggak gitu khawatir soalnya dia minumnya sudah jarang jarak waktunya. Kalau enam bulan ke bawah masih mikir dia ekslusif ASI," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.