Sukses

Manjakan Pemudik, Rest Area di Solo Dipasangi Wifi Gratis

Pemasangan fasilitas tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik.

Liputan6.com, Solo - Untuk memanjakan pemudik yang sedang melintasi Kota Solo, pihak Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah mendirikan 6 titik rest area. ‎Semua titik peristirahatan itu dilengkap fasilitas wifi gratis.

Pantauan Liputan6.com, pada Jumat (10/7/2015) kemarin, sejumlah petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Solo sibuk memasang berbagai fasilitas di pos rest area di Jalan Bhayangkara, Solo. Selain memasang ‎folding bed sebagai tempat istirahat, mereka juga memasang fasilitas televisi kabel serta jaringan wifi internet.

Kepala Bidang Informatika Dishubkominfo Solo Jackson Napitupulu mengatakan, pemasangan fasilitas wifi tidak hanya di satu titik rest area, namun di semua rest area yang didirikan Dishubkominfo Solo. Tujuan pemasangan fasilitas wifi tersebut supaya pemudik merasa nyaman saat berhenti dan istirahat di rest area Solo.

"Kami memasang fasilitas wifi dan layanan televisi kabel di 6 titik rest area, yakni di Jalan Bhayangkara, Kadipiro, Jurug,
Kerten, Adi Sucipto, dan Terminal Tirtonadi. Kecepatan aksesnya mencapai 20Mbps," kata Jackson di Solo.

Dia mengungkapkan, pemasangan fasilitas tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik. Sebab, berdasarkan pengalaman arus mudik Lebaran tahun sebelumnya, banyak masyarakat pemudik yang memanfaatkan
fasilitas tersebut dan merasa senang.

"‎Posko rest area ini dibuka selama 24 jam. Kami mempertahankan pemasangan fasilitas wifi karena tahun lalu banyak pemudik yang memanfaatkan fasilitas tersebut saat melintasi Solo," ucap Jackson. (Mvi/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.