Sukses

6 Momen Ramadan Paling Dirindukan Perantau di Negeri Orang

Kemanapun orang Indonesia merantau, hatinya selalu merindukan tanah air tercinta.

Liputan6.com, Jakarta - Kemanapun orang Indonesia merantau, hatinya selalu merindukan tanah air tercinta. Apalagi saat menghadapi momen Ramadan seperti ini. Banyak hal yang dirindukan perantau Muslim di Luar Negeri, khususnya Inggris, tempat saya bermukim kini.

Diantara sekian banyak hal yang saya rindukan tersebut, berikut 6 diantaranya ialah:

1. Tidak adanya penjual takjil pinggir jalan

Nggak bisa beli jajanan takjil, maka dari itu, harus bikin sendiri ;)

Satu hal yang paling dirindukan dan sangat mustahil terjadi di Inggris saat Ramadan ialah tukang jualan takjil yang dengan mudahnya kita temukan di tanah air. Di kampung, di kota, di mall, di pinggir jalan. Betapa hal ini sangat dirindukan sekali.

Aneka kolek, aneka es campur, aneka jajanan pasar dan aneka jenis takjil lainnya sungguh membuat kangen. Asal ada uang di tangan, kita bebas memilih satu – dua – tiga jenis takjil yang kita inginkan. Biarpun masing-masing hanya sebungkus kecil, itu semua sudah cukup memuaskan keinginan kita yang sudah tercipta sedari siang hari sebelum berbuka puasa.Berbahagialah Anda yang tinggal di tanah air.

Ingin Tahu hal paling dirindukan lain,  selengkapnya ada di sini.

Pengirim:

Rosi Melani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.