Sukses

KPU Akan Gelar Rekapitulasi Suara Bengkulu, Kalbar dan Kalsel Hari Ini

Rapat pleno akan dimulai pukul 13.00 WIB dan seluruh komisioner KPU diagendakan hadir dalam rapat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan kembali menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional dalam negeri dan penetapan hasil Pemilu 2019, Minggu (12/5/2019). Ada tiga provinsi yang akan membacakan hasil rekapitulasi suara.

"Yang sudah konfirm Bengkulu, Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel)," kata Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu 11 Mei 2019.

Tidak tertutup kemungkinan Sulawesi Barat (Sulbar) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) juga membacakan hasil rekapitulasi suara hari ini.

"Sulbar dan NTT berangkat sore, mungkin sampai sini malam. Apabila terkejar Sulbar dan NTT ikut, tapi kalau tidak tiga provinsi saja," ucapnya.

Arief melanjutkan, rapat pleno akan dimulai pukul 13.00 WIB. Seluruh komisioner KPU diagendakan hadir dalam rapat ini.

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional dalam negeri dan penetapan hasil Pemilu 2019 sudah digelar sejak Jumat lalu. Ada dua provinsi yang terlebih dahulu membacakan hasil rekapitulasi suara, yakni Bangka Belitung dan Bali.

Sabtu kemarin, ada tiga provinsi yang membacakan hasil rekapitulasi suara, yaitu Gorontalo, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara.

 

Reporter: Titin Supriatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.