Sukses

Alasan Wali Kota Bogor Bima Arya Membelot Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Bogor - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya sekaligus Wali Kota Bogor terpilih 2019-2024 secara terang-terangan mendukung pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Padahal partainya secara resmi telah mengusung pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun Bima memiliki alasan kenapa dirinya memilih mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Ketika pertama kali saya menjabat kepala daerah, saya melihat Jokowi. Dia role model saya," kata Bima usai acara Speak Up #SatukanSuara kepada Jokowi-Ma'ruf, Jumat (13/4/2019) malam.

Bima yang kini tengah menunggu dilantik sebagai Wali Kota Bogor ini menilai Jokowi merupakan sosok orang yang jujur sehingga layak memimpin dua periode.

"Ini hanya pilihan saja. Dan saya sudah pikirkan matang-matang memutuskan untuk menyampaikan (dukung Jokowi) di momentum ini. Kemarin kan saya masih menjabat kepala daerah, sekarang jadi warga biasa," ujarnya.

Tak hanya itu, ia menilai selama Jokowi memimpin ekonomi stabil dan tidak gagap teknologi. Karena itu, betul-betul mantap memilih Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Sekali lagi izinkan saya meyakini bahwa Indonesia sudah ada di jalur yang benar. Di era ini juga kebersamaan dijaga dengan baik sehingga Indonesia punya kebanggaan," ucap Bima.

Sebagai wujud dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf, Bima menyatakan akan menghadiri kampanye akbar yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. "Inysa Allah hadir," ucap Bima.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Peserta Parade Kampanye Akbar Jokowi-Maruf Padati Bundaran HI
Artikel Selanjutnya
Konser Putih Bersatu di GBK Siang Ini Digelar Pukul 13.00 WIB