Sukses

Sandiaga Dipastikan Tidak Dampingi Prabowo di Debat Pilpres Keempat

Meski tak bisa mendampingi secara langsung, ia sudah menitipkan pesan kepada Prabowo melalui Koordianator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno memastikan tak akan ikut mendampingi pasangannya di Pilpres, Prabowo Subianto pada debat capres Sabtu, 30 Maret 2019, di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat.

"Saya kelihatanya ditugaskan beberapa kegiatan di luar Jakarta. Jadi nanti saya akan update lokasi akan dimana," kata Sandi di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2019). 

Meski tak bisa mendampingi secara langsung, ia sudah menitipkan pesan kepada Prabowo melalui Koordianator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak dan Direktur Materi Debat Sudirman Said.

"Masukan yang ingin saya sampaikan sudah disampaikan melalui Pak Dirman," ujar Sandiaga.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar debat keempat Pilpres 2019 pada Sabtu 30 Maret 2019.

Debat yang hanya menghadirkan capres Jokowi dan Prabowo Subianto ini akan disiarkan Liputan6.com secara live streaming. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debat dalam Enam Segmen

Dalam debat keempat ini, Jokowi dan Prabowo akan mengangkat tema ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

Sama seperti debat-debat sebelumnya, pada debat kali ini berisi enam segmen. Segmen pertama adalah penyampaian visi-misi, kemudian segmen kedua dan ketiga berupa pertanyaan dari tim panelis. Segmen keempat merupakan debat ekploratif, segmen kelima menjadi ajang kedua kandidat saling mengajukan pertanyaan bebas yang mengacu pada tema.

Debat capres ditutup dengan segmen keenam yang merupakan pernyataan penutup dari kedua kandidat.

 

Reporter: Nur Habibie

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.