Sukses

Ma'ruf Amin Sambangi Ponpes Babakan Ciwaringin Cirebon, Santri Rebutan Cium Tangan

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyambangi pondok pesantren Babakan Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyambangi pondok pesantren Babakan Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat. Kedatangan Ma'ruf disambut ribuan santri yang telah menunggu sejak pagi.

Pantauan di lokasi, Senin (25/2/2019), para santri berjejer menunggu sang kiai di pintu masuk lapangan bola tempat Ma'ruf mengisi tausiyah dan pengajian. Para santri ini berebut cium tangan dengan ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu.

Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono terlihat menemani Ma'ruf Amin. Agung juga bersama sang anak, Dave Laksono yang merupakan caleg Golkar Dapil Cirebon.

Ponpes Babak Ciwaringin Cirebon menjadi tempat pertama Ma'ruf safari politik lima hari di Jawa Barat. Rencananya, Ma'ruf berada di tanah Pasundan dari Senin, 25 Februari sampai Jumat, 1 Maret 2019.

Ma'ruf Amin setibanya di Ponpes Babakan Ciwaringin bertemu dengan pengasuh pesantren ponpes KH Mahtoum. Dilanjutkan dengan pertemuan PCNU Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon. Berikutnya, dia dijadwalkan mengisi kegiatan Istighosah dan Ijazah Kubro Kitab Shohih Bukhori dan memberikan tausiyah kepada para santri dan kiai kampung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuan Berikutnya

Mustasyar PBNU itu bakal melanjutkan perjalanan ke Ponpes Kempek. Di sana, Ma'ruf akan melakukan silaturahmi dengan para kiai dan pimpinan ponpes Kempek.

Ponpes terkahir yang bakal disambangi Ma'ruf hari ini adalah ponpes Buntet. Gerilya pertamanya di Jabar akan diakhiri dengan pertemuan kelompok nelayan Pantura di Kuningan.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.