Sukses

Penyalur Gas Melon Riau Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin, Ini Alasannya

Tuah mengaku sudah merasakan banyak pembangunan di Riau, terutama untuk jalur distribusi LPG 3 kilogram ke pelosok desa. Program satu harga LPG 3 kilo banyak membantu masyarakat.

Liputan6.com, Pekanbaru - Gabungan pengusaha pangkalan liquified petroleum gas (LPG) 3 kilo bersubsidi dari kabupaten dan kota di Provinsi Riau berkumpul di Hotel Pangeran Kota Pekanbaru. Mereka mendeklarasikan dukungan terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Ketua Pangkalan LPG 3 KG Riau, H Tuah Laksamana Negara mengatakan, ada 5 ribu lebih penyalur tabung gas yang bersepakat memberikan dukungan ke Jokowi karena melihat pembangunan yang dilakukan selama menjabat.

"Ini niat tulus dari pangkalan di Riau, dari semua pelosok desa dan kampung, melihat pembangunan yang dilakukan Jokowi," kata Tuah di Hotel Pangeran Kota Pekanbaru, Minggu (24/2/2019).

Usai deklarasi, Tuah berharap pemilik pangkalan mulai bersosialisasi hingga ke lapisan bawah karena bersentuhan langsung dengan konsumen. Dia pun berharap pasangan Jokowi-Amin menang pada pemilihan 17 April nanti.

Tuah mengaku sudah merasakan banyak pembangunan di Riau, terutama untuk jalur distribusi LPG 3 kilogram ke pelosok desa. Program satu harga LPG 3 kilo banyak membantu masyarakat.

"Jadi harga murah itu tidak hanya bagi masyarakat kota saja, di desa-desa dan pelosok juga sama harganya. Distribusinya berjalan lancar, tidak langka lagi," tegas Tuah.

Selain itu, Tuah juga mengapresiasi langkah Jokowi untuk tidak lagi memperpanjang kontrak PT Chevron Indonesia mengeksplorasi minyak bumi serta gas di Riau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekerja Usai Deklarasi

Tuah juga membantah kegiatan ini diisi oleh sebagian mahasiswa dari berbagai kota. Dia menyebut semuanya sudah didata dan berasal dari pangkalan LPG di berbagai kota.

"Ada yang di Meranti, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, jauh-jauh semuanya datang ke sini. Tidak settingan, ini niat khusus memberi dukungan," tegas Tuah.

Ketua Dewan Penasehat Pangkalan LPG 3 Kilogram Bersubsidi, Arsyadjuliandi Rachman menyatakan, sampainya gas hingga ke pelosok-pelosok Riau sebagai tanda perekonomian desa berjalan.

Sebagai Ketua Umum Golkar Riau, pria disapa Andi Rachman ini menyebut pemerintah saat ini punya perhatian besar terhadap pembangunan desa. Ragam proyek nasional dikerjakan di desa agar terhubung dengan wilayah perkotaan.

"Jadi tidak ada salahnya keputusan ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir di sini untuk mendukung Jokowi," sebut mantan Gubernur Riau itu.

Diapun meminta pemilik pangkalan untuk segera bersosialisasi jika pulang ke desa masing-masing nanti. Ada buku panduan yang dibawa sebagai acuan kinerja Jokowi yang telah dilakukan selama ini.

"Jadi tugas sampai ke rumah, ceritakan apa yang telah dibuat Jokowi. Sampaikan kepada saudara, tetangga, dan masyarakat yang berhubungan dengan pangkalan," kata Andi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.