Sukses

Canda Prabowo soal Genderuwo: Aku Jelek-Jelek Begini Mantan Prajurit, lho...

Prabowo Subianto kembali menyinggung susahnya mencari dana untuk kepentingan Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali menyinggung susahnya mencari dana untuk kepentingan Pilpres 2019. 

"Mohon maaf dari awal kita mengakui, kita ini paket hemat (pahe), uang kita terbatas. Aku enggak bisa dapet pinjaman uang di bank-bank Indonesia, di luar negeri pun susah. Saya mau jual aset pun susah," kata Prabowo di HUT Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/2).

"Teman-teman saya juga, Sandi juga. Kita bingung ini negara punya siapa? Punya genderuwo katanya. Punya genderuwo, aku jelek-jelek begini mantan prajurit loh," seloroh Prabowo.

Prabowo mengaku kesal karena susah mendapat kredit. "Hey elite, hey kau yang berkuasa, elite-elite Indonesia, aku jelek-jelek begini pernah mempertaruhkan nyawa untuk negeri ini. Sorry aja yah, aku pinjem uang enggak dilayani. Saya enggak apa-apa, tapi itu orang-orang yang tukang ngempalang utang rakyat dikasih lagi kredit terus menerus," ujarnya.

Meksi begitu, Prabowo mengaku tak masalah maju jadi capres bermodal logistik yang tak banyak. Dia yakin, rakyat Indonesia tulus dan bergotong royong untuk memenangkannya bersama Sandiaga Uno.

"Saya tidak mampu mengeluarkan uang banyak. Makanya ada yang mengatakan 'kok enggak ada ya baliho Prabowo-Sandi?' Memang sedikit, yang ada itu pun saya enggak tahu siapa yang pasang, relawan mungkin. alhamdulillah, terimakasih saya enggak bisa kasih kaos ke kalian," dia menandaskan.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.