Sukses

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ustaz dan Dai di Jambi Siap Tepis Hoaks

Gusrizal mengaku bersama para ustaz dan Dai lainnya siap meluruskan segala berita bohong yang beredar di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan dai dan Ustaz di Jambi mendeklarasi dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi- Ma'ruf Amin. Mereka pun siap untuk mewujudkan pemilihan yang sejuk, aman, damai dan berintegritas.

Salah seorang perwakilan Dai, Gusrizal Alqossim mengaku pihaknya prihatin dengan maraknya hoaks dan berita bohong yang dialamatkan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Dia pun mengaku bersama para ustaz dan dai lainnya siap meluruskan segala berita bohong yang beredar di masyarakat.

"Semangat persatuan dan kesatuan berkomitmen untuk mewujudkan pemilihan umum tahun 2019 yang aman dan damai serta berintegritas tanpa hoax, politisasi, sara dan politik uang," ujar Gusrizal Alqossim saat memimpin pembacaan deklarasi di Gedung BKWO, Jambi, Sabtu (26/1/2019).

Dia pun mengaku siap bersinergi dengan timses Jokowi di Jambi dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Sejauh ini, Gusrizal mengaku sudah menjalin komunikasi dengan timses Jokowi di Jambi untuk membahas strategi pemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inisiatif Ulama

Terkait dukungan itu, Ketua Tim Kemenangan Daerah Jokowi-Ma'aruf, Agus Roni mengatakan acara ini dilakukan berdasarkan ajakan para dai dan ulama di Provinsi Jambi.

Menurutnya, para dai dan ulama ini ingin menunjukkan bahwa mereka ingin memenangkan orang baik yang dianggap mampu membawa Indonesia untuk lebih baik lagi.

"Ada sekitar 300 sampai 400 dai dan ustadz se Provinsi Jambi. Ada dari Sarolangun, Tanjabbar, Tanjabtim, Batanghari, semua kabupaten/kota se Provinsi Jambi," kata Agus Roni.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.