Sukses

Ada Pertemuan, Anies Baswedan Tonton Debat Capres Cawapres di Rumah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan tetap mengikuti debat capres cawapres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan tetap mengikuti debat debat capres cawapres 2019. Akan tetapi, sebelum menyaksikan pemaparan kedua kandidat, Anies akan menerima tamu terlebih dahulu rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat.

"Sekarang ini langsung di rumah dinas ada dua pertemuan. Nanti nontonlah pasti, di rumah saya nonton," kata Anies di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

Sementara itu, debat capres cawapres 2019 perdana akan berlangsung malam ini, Kamis (17/1/2019). Debat ini akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan dan dimulai pukul 20.00 WIB.

Debat ini akan dibagi dalam enam segmen. Tema debat adalah Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Debat capres dan cawapres perdana ini akan dipandu oleh dua orang moderator, yaitu Ira Koesno dan Imam Priyono.

Selain itu, ada enam orang panelis debat capres cawapres 2019, yaitu Hikmahanto Juwana, Bagir Manan, Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti, Margarito Kamis, dan terakhir Agus Rahardjo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wapres JK Juga Tonton Debat di Rumah

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dipastikan tidak akan hadir langsung di Hotel Bidakara untuk menyaksikan debat pilpres, malam nanti. JK memilih menyaksikan debat perdana tersebut di rumah kediamannya.

Juru bicara Wapres Husain Abdullah membenarkannya. JK akan menyaksikan bersama staf di kantor wapres dan awak media.

"Dengan staf di kantor Wapres bersama awak media," ucap Husain kepada Liputan6.com, Kamis (17/1/2019).

Dia menegaskan, tidak ada tokoh politik yang diundang. Jikapun ada, semuanya teman yang biasa sehari-hari dengan JK.

Diketahui, JK juga merupakan Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

"Kata Bapak kita-kita saja dengan teman-teman media. Kalaupun ada, paling dengan teman yang sehari-hari dengan Pak JK," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.