Sukses

Gatot Nurmantyo Minta Fotonya di Posko Prabowo - Sandiaga Diturunkan

Gatot Nurmantyo mengaku tidak pernah dimintai persetujuan atau pemberitahuan atas pemasangan fotonya dalam baliho di Posko Prabowo-Sandiaga Uno di Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Foto mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo terpampang dalam baliho yang dipasang di Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah. Gatot pun meminta fotonya yang berada di sebelah kiri paling atas baliho tersebut segera diturunkan.

"Saya minta foto itu diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," kata Gatot dalam akun Instagramnya yang terverifikasi, @nurmantyo_gatot yang dikutip di Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Gatot mengaku tidak tahu-menahu serta tidak pernah dimintai persetujuan atau pemberitahuan baik lisan maupun verbal atas pemasangan fotonya di baliho itu. Adapun dalam baliho yang menampilkan foto Gatot itu terdapat tulisan selamat dan sukses atas peresmian kantor pusat BPN Prabowo-Sandiaga.

"Saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal," tegas Gatot.

Di bawah foto Gatot terdapat foto Prabowo dan Sandiaga yang berukuran besar.

Sejauh ini, Gatot memang tidak pernah secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap salah satu pasangan calon. Gatot Nurmantyo konsisten dengan pernyataannya pertengahan tahun lalu, bahwa ia akan menentukan sikap politiknya di dalam bilik suara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekat Rumah Jokowi

Kantor pusat atau posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi diresmikan oleh ketua BPN Prabowo –Sandi, Djoko Santoso di Solo, Jumat (11/1/2019). Tak tanggung-tanggung, jarak posko pemenangan pasangan capres nomor urut 02 itu dengan rumah pribadi Presiden Jokowi di Solo hanya sekitar 400 meter.

Posko BPN Prabowo-Sandi itu menempati sebuah ruko di Jalan Letjen Suprapto No 53 A, Sumber, Banjarsari, Solo. Ruko tersebut merupakan milik seorang kader Gerindra, Agus Sahid. Kini bangunan ruko itu pun telah dipenuhi dengan berbagai atribut pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi.

Tak hanya memajang foto pasangan capres nomor urut 02, di bagian depan ruko juga terpampang foto Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso lengkap dengan seragam militer saat masih aktif. Selain dekat dengan kediaman pribadi Presiden Jokowi, posko itu juga berdekatan dengan posko pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 yang didirikan PDIP. Letaknya sangat dekat, tak sampai 50 meter dan berada di seberang.

Peresmian kantor pusat BPN Prabowo-Sandi di Solo itu, selain dihadiri oleh Djoko Santoso, peresmian itu juga dihadiri mantan Pangkostrad yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo. Kehadiran dua tokoh tersebut pun dielu-elukan oleh ratusan pendukung pasangan capres Prabowo-Sandi.

Bahkan, para pendukung yang terdiri dari emak-emak dan laki-laki pun langsung berebut untuk bisa berfoto bersama dengan Djoko Santoso maupun Bibit Waluyo. Saat peresmian, para pendukung Prabowo-Sandi juga terus meneriakkan yel-yel '2019 Prabowo Presiden'. Tak pelak kehadiran ratusan pendukung itu membuat arus lalu lintas tersendat.

 

Reporter: Dedi Rahmadi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.