Sukses

Tim Jokowi-Ma'ruf: Tak Ada yang Istimewa dari Persiapan Debat

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin tengah mempersiapkan debat perdana yang digelar pada 17 Januari 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, tengah mempersiapkan debat perdana yang akan dihadapi pada 17 Januari 2019. Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Verry Surya membeberkan tim yang disiapkannya.

"Yang masuk dalam tim persiapan debat paslon 01 adalah dari Direktorat Program, Direktorat Narasi dan Konten, Direktorat Informasi dan Publikasi, serta Direktorat Komunikasi Politik. Jadi empat direktorat ini, direktur dan wakilnya masuk dalam tim persiapan debat," ucap Verry kepada Liputan6.com, Rabu (9/1/2019).

Direktur Program Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, adalah Aria Bima, kemudian Direktur Narasi dan Konten TKN adalah TB Fiki Satari. Sedangkan Direktur Informasi dan Publikasi TKN ada Kiki Taher, dan terakhir Direktur Komunikasi Politik TKN ada Usman Kansong.

Dia menegaskan, tidak ada yang istimewa dalam persiapan debat. Lebih kepada persiapan memperkaya topik dan bahan, sesuai tema debat perdana.

"Tidak ada yang istimewa. Kami mengalir seperti biasa. Karena setiap hari narasi program kampanye sudah dibuat. Dan paslon mendapatkan informasi dan laporan. Jadi, lebih kepada persiapan memperkaya khasanah, topik, bahan untuk persiapan debat. Yang pertama kan kita bicara hukum, HAM, jadi itu yang akan dikedepankan," ungkap Verry.

Menurut dia, persiapan TKN tidak ada yang menonjol karena kemampuan Jokowi yang sudah terbiasa melewati ajang seperti ini. 

"Jadi mengapa tidak ada persiapan istimewa, karena seperti kita ketahui bersama, paslon 01, Pak Jokowi capres kami sudah terbiasa melakukan proses ini," kata Verry.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpengalaman

Dimulai dari Jokowi sebagai calon wali kota baik periode pertama dan kedua, kemudian calon gubernur, dan calon presiden di tahun 2014.

"Jadi secara prinsip dan pengalaman, paslon 01 sangat siap," kata dia.

Sementara cawapres Ma'ruf Amin sudah berproses lama, sampai posisi di berbagai macam organisasi di posisi puncak.

"Adu argumentasi, konsep, dan debat, tentu saja sudah teruji," jelas Verry.

Sekjen PKPI ini mengatakan, tak merasa khawatir dengan debat perdana yang akan dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta itu.

"Jadi kami tidak memiliki kekhawatiran terhadap kinerja paslon 01, baik capres maupun cawapres pada saat debat atau persiapan debat nanti," pungkas Verry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.