Sukses

Minimalisir Serangan, Timses Jokowi-Ma'ruf Siapkan Materi Debat Positif

Erick Thohir yakin, para pemilih bisa memilih pemimpin yang tidak keras serta memecah belah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengaku, pihaknya telah menyiapkan materi debat positif untuk menghadapi sesi debat capres-cawapres pada Januari 2019.

Menurut Erick, dalam debat tersebut, timnya akan meminimalisir serangan yang dihadapi oleh capres cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Saya yakin debat pertama pada 17 Januari kita akan siapkan tim debat yang positif bukan yang mendiskreditkan siapa-siapa," kata Erick ketika ditemui di Jakarta Timur, Selasa, 18 Desember 2018.

Dia percaya, masyarakat bisa memilih pemimpin yang baik. Sebab menurut dia, rakyat Indonesia bukan tipikal yang emosional.

Sehingga Erick yakin, para pemilih bisa memilih pemimpin yang tidak keras serta memecah belah.

"Kita yakinkan dan saya percaya rakyat Indonesia ini bukan tipe rakyat yang emosional sehingga tidak memilih kepemimpinan yang keras. Pemimpin yang keras, kepemimpinan yang memecah belah, saya rasa enggak," kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan yang Terbaik

Erick berjanji akan memberikan yang terbaik saat debat nanti dengan cara memberikan materi data yang sesuai dengan fakta kepada masyarakat.

Sejumlah kinerja pemerintah Jokowi saat ini akan menjadi salah satu bahan yang akan dipaparkan dalam debat nanti. 

"Ini yang saya harapkan kita musti berikan yang terbaik untuk rakyat," kata Erick Thohir.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.